Breaking News
Home / Berita Lainnya / PSI Kalbar Berikan SK Dukungan Pada 6 Paslon Bupati Pada Pilkada Serentak

PSI Kalbar Berikan SK Dukungan Pada 6 Paslon Bupati Pada Pilkada Serentak

 

DR. Alexius Akim, M.M Ketua DPW PSI Kalimantan Barat. (Foto : Saidi Akbar)

PONTIANAK (beritaborneo.com)-DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kalimantan Barat telah memberikan SK dukungan kepada 6 paslon untuk 6 daerah pilkada dari 7 daerah pilkada serentak 2020 yang akan digelar di Kalimantan Barat.

Ke 6 paslon yang mendapat dukungan dari PSI diantaranya, Paslon Rupinus – Aloysius untuk Pilkada Kabupaten Sekadau, Paslon Martinus – Carlos Dja’afara untuk Pilkada Kabupaten Bengkayang, Paslon Jarot Winarno – Sudiyanto untuk Pilkada Kabupaten Sintang, Paslon Hamdi Jafar – John Itang untuk Pilkada Kabupaten Kapuas Hulu, Paslon Helman Fachri – Darso untuk Pilkada Kabupaten Sambas, dan Paslon Henny Dwi Rini – Mulyadi untuk pilkada Kabupaten Melawi.

Sedangkan untuk pilkada Kabupaten Ketapang, PSI tidak memberikan rekomendasi dukungan pada paslon-paslon yang ada.

DPP PSI tidak akan pernah mengeluarkan SK dukungan tanpa melalui rekomendasi DPW dan DPD PSI setempat. Saat ini di Kalimantan Barat masih ada beberapa Kabupaten yang kepengurusan DPD PSI-nya masih belum definitif.

“Untuk DPD yang belum definitif tidak bisa mengajukan atau merekomendasikan kandidat paslon, kecuali Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD, dan SK Plt DPD itu dikeluarkan oleh DPP PSI,” kata DR. Alexius Akim, M.M sebagai Ketua DPW PSI Kalimantan Barat.

“Dengan ini di-instruksi-kan kepada seluruh pengurus dan anggota PSI di Kalimantan Barat untuk mendukung 6 paslon yang sudah mendapat SK dukungan dari DPP PSI tsb,” tambah Alexius Akim.(Saidi Akbar)

 

461 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa