Breaking News
Home / Berita Lainnya / PSI Kalbar Dukung Paslon Sis Henny dan Bro Mulyadi Pada Pilkada Melawi

PSI Kalbar Dukung Paslon Sis Henny dan Bro Mulyadi Pada Pilkada Melawi

 

DEKLARASI :  Paslon Sis Henny dan Bro Mulyadi Pada Pilkada Melawi. (Foto : Saidi Akbar)

PONTIANAK (beritaborneo.com)-DPW Partai Solidaritas Provinsi Kalimantan Barat menjatuhkan pilihannya dengan mendukung pasangan Henny Dwi Rini dan Mulyadi atau Sis Henny dan Bro Mulyadi pada Pilkada serentak Kabupaten Melawi tahun 2020 ini.

Menurut Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Kalimantan Barat, DR. Alexius Akim, MM, menjatuhkan pilihan sebagai kandidat Bupati Melawi kepada keduanya tersebut bukan tanpa alasan, sebelumnya DPW PSI Kalbar selalu melakukan analisis yaitu kajian kepada kandidat yang didukung, pertama yang dinilai dari sisi sesuai DNA yaitu anti korupsi, anti intoleransi ini yang paling penting.

“Kadang-kadang orang berfikir kok nyeleneh ya PSI begitukan, kami bukan nyeleneh, kami itu melihat berdasarkan apa yang selalu kami sampaikan dan apa yang selalu kami terapkan di PSI,’’kata Alexius Akim, yang juga mantan Kadis Diknas Kalbar itu.

Dirinya berharap yang didukung itu orang yang selalu membawa  kebaikan dan selalu menebarkan kebajikan kepada siapapun, lalu kedua bersedia untuk merawat keberagaman, apalagi Kalbar ini miniatur Indonesia dan hampir semua suku, bahasa ada di Kalbar.

Ketiga kata Alexius Akim, meneguhkan solidaritas berfikirnya solid, kemanusiaannya tinggi, Ini yang selalu dan yang paling penting lagi bahwa PSI itu memang menempatkan yang namanya perempuan PSI itu ya seimbang dengan laki-laki jadi artinya faktor gender itu menjadi takaran, oleh karena itu dari 7 kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak ini satu-satunya perempuan.

” Nah memang sesuai dengan arahan DPP Kalau kita sudah mendukung kepada salah satu kandidat ya memang mereka harus turun istilah saya gas full tadi, tidak ada yang istilah mereka ongkang-ongkang, maka kita tegaskan kalau ternyata nanti pada saatnya DPC atau DPrt nanti tidak bergerak mereka siap-siap dapat sanksi partai,’’tegasnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat khususnya DPD kab/kota yang akan berpilkada serentak ini cobalah untuk menentukan pimpinan kedepan itu yang pertama kita adu program jadi bukan hanya gagah- gagahan belaka tapi kita lihat program orang, kita sudah capek pola melihat kehidupan selama ini jadi tentu kita ingin sebuah perubahan, perubahan bagaimana yang signifikan tidak tanggung- tanggung.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Kabupaten Melawi , Lambertus Yoan, SH menegaskan pada prinsipnya kita tidak melihat apa dukungan perahu, kita melihat mesin-mesin politik yang bergerak artinya kita mendukung dengan sepenuhnya Henny Dwi Rini dan Mulyadi atau Sis Henny dan Bro Mulyadi.

“ Karena kita melihat ada peluang besar untuk mereka memenangkan proses Pilkada di Kabupaten Melawi, karena ini hasil kita dan hasil pendapat dan struktur kita di setiap kecamatan dan desa jadi itu saja artinya mesinnya itu bergerak makanya kita mendukung pasangan Sis Henny dan Bro Mulyadi,’’pungkasnya. (Saidi Akbar)

362 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa