Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / PU Kaltim Respons Kerusakan Jembatan Manggar

PU Kaltim Respons Kerusakan Jembatan Manggar

 
pu-kaltim-respons-kerusakan-jembatan-manggarKondisi jembatan Kembar Manggar, Jalan Mulawarman, Balikpapan Timur, mulai dikeluhkan pengguna jalan khususnya warga setempat. Sebabnya, jembatan yang selalu digunakan warga untuk beraktivitas dan menjadi jalur antarkabupaten/kota ini kondisinya sudah rusak.

Lantai atau jalan jembatan yang berlubang dan besi penghubung yang berkarat juga dapat membahayakan warga dan pengguna jalan.
Seperti yang diutarakan Lukman, warga yang mengaku tinggal di dekat Pasar Manggar ini, resah saat melintas di jembatan khususnya pada malam hari. Karena, pada malam hari jembatan ini sering dilewati kendaraan antarkota dengan kecepatan tinggi.
“Terkadang pengemudi lupa kalau jembatan ini sudah rusak. Sehingga sering rem mendadak untuk menghindari lubang. Pengemudi yang di belakangnya pun terkadang harus ikut berhenti mendadak,” terangnya.
Lanjutnya, dia berharap pemerintah dapat secepatnya memperbaiki jembatan yang juga sering digunakan memancing warga tersebut.
Dihubungi terpisah, Kasi Jalan Dinas Pekerja Umum (PU) Kaltim Joniansyah meminta warga untuk bersabar. Karena jembatan tersebut segera diperbaiki karena sudah dimasukkan dalam program perbaikan jembatan seluruh Kaltim tahun 2014 dengan nilai anggaran mencapai Rp 8,5 miliar untuk tahun 2014.
“Namun di sini harus ditekankan dana sebesar itu bukan hanya untuk memperbaiki jembatan Manggar, tetapi untuk seluruh jembatan di Kaltim. Mengenai berapa jumlah alokasi untuk Jembatan Manggar saya belum tahu pasti. Yang saya tahu jembatan tersebut menjadi prioritas utama yang akan diperbaiki,” terangnya.
Pria yang juga menjabat sebagai manajer tim sepak bola porprov ini juga menjelaskan, saat ini proyek perbaikan jembatan sudah masuk ke tahap prakontrak.

“PT Gana Mitra Mandiri sudah kami tunjuk. Untuk progresnya perbaikan akan secepatnya dilakukan, kalau tidak ada halangan dalam hitungan hari sudah terlaksana,” pungkasnya. [] RedFj/KP

1,455 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

About fajar

fajar
Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa