Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Puput Cuma Umbar Senyum

Puput Cuma Umbar Senyum

 

Puput_Melati_usai_diperiksa_di_Polres_Balikpapan-300x194

Kasus dugaan pencurian emas yang dilakukan Ustaz Guntur Bumi (UGB) terus berlanjut. Setelah menjalani pemeriksaan pada 10 Mei lalu di Polda Metro Jaya, kali ini istri UGB, Puput Melati kembali menjalani pemeriksaan penyidik di Polres Balikpapan, Sabtu (31/5). Perempuan yang memiliki nama asli Savia Putri Melati ini menjalani pemeriksaan sekitar enam jam, sejak pukul 11.00 Wita hingga 17.00 Wita.

Didampingi kuasa hukumnya Ramdan Alamsyah, perempuan yang sedang hamil tiga bulan itu, tampak tiga kali keluar ruangan penyidik Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Polres Balikpapan. Hanya guratan senyum yang diumbarnya kepada wartawan yang lama menunggu. Pada pukul 17.00 Wita, Puput ditanya media perihal berapa pertanyaan yang disodori penyidik, ibu dua anak itu hanya tersenyum. “Nanti ya,” ucapnya dengan wajah terlihat lelah.

Hingga berita ini diturunkan, sekitar pukul 19.00 Wita, Puput masih dipertemukan oleh penyidik, dengan para pelapor Abdul Hakim Rauf beserta sang istri Yustdiana Hakim. Kanit Tipiter Sat Reskrim Polres Balikpapan, Iptu Muhammad Yusuf masih enggan berkomentar mengenai pemeriksaan tersebut. Kemungkinan Puput Melati masih berstatus sebagai saksi. “Masih kami periksa dulu,” ucapnya, singkat.

Diketahui, Puput Melati telah diperiksa pertama kali sebagai saksi terkait dengan laporan dugaan pencurian emas oleh suaminya, Guntur Bumi pada 10 Mei 2014 lalu. Dia menjalani pemeriksaan selama lima jam di Direktorat Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya.

Puput mengaku disodori 28 pertanyaan seputar masalah yang terkait dengannya. Kasus itu, bermula kala Abdul Hakim Rauf, pasien UGB mengungkapkan emas seberat 250 gram miliknya yang diduga dicuri oleh UGB. Kuasa hukum Hakim, Herdian sempat menyebut ada saksi yang melihat Puput mengenakan cincin dan gelang milik kliennya itu. [] RedFj/KP

1,210 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Nursiah Nursiah

Nursiah Nursiah
Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa