Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Ratusan Goweser Keliling Balikpapan

Ratusan Goweser Keliling Balikpapan

 
ratusan-goweser-keliling-balikpapanKendati Minggu (15/6) pagi berselimut mendung hingga turun hujan, tak menyurutkan para goweser mengikuti Astra Fun Cycling Green Life Style Campaign. Dipusatkan di area parkir belakang The Plaza Balikpapan, sebanyak ratusan orang turut memeriahkan acara ini.

Sekira pukul 07.00 Wita, Fun Cycling Green Life Style Campaign yang diikuti 500 peserta, baik komunitas maupun individual itu dilepas oleh Koordinator Astra Group Balikpapan, Guntur Susilo dan CEO Kaltim Post, Ivan Firdaus.
Perhelatan tahun ini menyiapkan rute fun. Peserta dapat memilih dua jalur, rute panjang dan rute pendek. Untuk rute pendek, peserta mengarah ke kawasan Tugu Australia Lapangan Merdeka, lalu berputar menuju Jalan Bhayangkara, Gunung Pasir, dan Tugu Jam Gunung Sari. Kemudian berbelok kanan kembali ke The Plaza Balikpapan.
Sedangkan rute panjang hampir sama dengan rute pendek. Bedanya, ketika di Tugu Jam Gunung Sari, peserta yang memilih rute panjang berbelok kiri menuju Gunung Malang.
Kegiatan ini bekerja sama dengan Polda Kaltim dan Satlantas Polres Balikpapan. Sebanyak 15 anggota polisi berpakaian lengkap turut serta menjaga ketertiban lalu lintas.
Perwakilan dari Polda Kaltim, AKBP Pertiwi mengatakan ajang ini berperan membantu polisi.  “Semua dimulai dari skala kecil ke skala besar, guna mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas,” ucap perempuan yang telah menjadi polwan selama 22 tahun ini.
Di Balikpapan sendiri, ungkapnya, warga mulai paham dan tertib. Meski begitu beberapa titik seperti jalan poros Balikpapan-Samarinda masih rawan akan kecelakaan.
Secara simbolis Guntur Susilo menyerahkan bibit pohon bakau kepada Agus Bei, pengelola Balikpapan Mangrove Center. Bibit itu akan ditanam pada 21 Juni atau 28 Juni mendatang yang berjumlah 10.000 buah bibit mangrove. Itu merupakan wujud peduli Astra akan kelestarian lingkungan hijau. Penanaman pohon dilaksanakan dua kali dalam setahun.
Menurutnya, ada tiga aktivitas, yakni gowes, penanaman pohon, dan kampanye tertib berlalu lintas terangkum jadi satu. Semua ini sesuai dengan tujuan Astra untuk mengajak semua warga Balikpapan selalu hidup sehat serta melestarikan lingkungan. “Bersepeda dapat membuat hidup menjadi lebih sehat. Juga bisa menghilangkan polusi sehingga lingkungan terus terjaga,” jelasnya.
Event ini terselenggara berkat kerja sama dengan Borneo Enterprisindo (EO Kaltim Post Group). Beragam diberikan kepada peserta, di antaranya televisi dan mesin cuci.
Oey Siswanto atau yang akrab disapa Akiong salah seorang peserta ini tak menyangka, mendapat delapan hadiah termasuk hadiah utama, yaitu sepeda motor matic. Riuh tepuk tangan dari peserta lain, ketika menyadari pria tersebut lagi-lagi ketika undian bernomor 0588 disebut pembawa acara.
Pria kelahiran 5 Desember 1952 ini membeli 50 lembar tiket dengan membawa ketujuh keponakannya. “Senang bawa pulang hadiah,” ujarnya polos. [] RedFj/KP

1,226 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Nursiah Nursiah

Nursiah Nursiah
Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa