Tuesday , December 19 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Rusdiansyah Pimpin BPD Desa Kahala

Rusdiansyah Pimpin BPD Desa Kahala

 

Rusdiansyah Pimpin BPD Desa KahalaKUTAI KARTANEGARA – Wakil Bupati (Wabup) Kukar M Ghufron Yusuf, didampingi Camat Kenohan Ardani Syakrani melantik tujuh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kahala, pada Rabu (6/5). BPD Desa tersebut dipimpin Mohammad Rusdiansyah.

Wabup mengatakan, melalui misi Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera (Gerbang Raja), telah ditetapkan kebijakan dan strategi yang mendukung pembangunan, serta pemberdayaan desa. Sehingga, angka kemiskinan dapat ditekan, kualitas sumber daya manusia meningkat, serta sarana-prasarana fisik makin baik.

Ia juga mengungkapkan, agar program Gerbang Raja tepat sasaran dan tepat guna, peran BPD sangat diperlukan. Terutama untuk evaluasi dan pengawasan mulai penyusunan, perencanaan, hingga pelaksanaan pembangunan.

Wabup meminta setiap anggota BPD mengerti dan memahami kedudukan, tugas, fungsi, hak, dan kewajibannya. Anggota BPD juga harus mampu bersikap tegas dalam menghadapi masalah dan menjadi pelopor dalam setiap proses demokrasi yang ada di desa.

Selain itu, BPD harus selalu menjalin hubungan yang harmonis dan berkoordinasi dengan kepala desa serta lembaga lainnya. Ini penting dalam meningkatkan kualitas serta kapabilitas pemerintahan desa. [] KP

960 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa