Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Saat Deklarasi Rizal-Rahmat, Nasdem Merapat

Saat Deklarasi Rizal-Rahmat, Nasdem Merapat

 

Deklarasi

BALIKPAPAN – Bertempat di Hotel New Benakutai Balikpapan Pasangan Calon Wali Kota Rizal Effendi dan calon Wakil Walikota Rahmad Mas’ud pada sabtu  (25/7) melakukan deklarasi  bakal calon Walikota dan wakil walikota yang maju dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan.

DEklarasi.docx2

Keduanya didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional, dimana partai PDIP memiliki 6 kursi,Partai Demokrat 4 kursi,dan Partai PPP 3 kursi di DPRD kota Balikpapan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada partai-partai pendukung kami. Kami ucapkan terimakasih kepada PDIP selaku partai yang pertama kali memberikan dukungan kepada kami,” tutur Rizal saat deklarasi.

Dalam deklarasi, Rizal mengatakan pilihannya kepada Rahmad Mas’ud  atas dasar latar belakang pengusaha yang sukses membangun usahanya.

“Saya pilih Rahmad yang merupakan pengusaha muda, karena ke depan eranya adalah era anak muda. Dia bukan pengusaha karbitan, dia sudah berjuang jadi pengusaha sejak kecil. Saya ingin dunia entrepreneurship swasta menjadi aroma baru di Balikpapan dalam lima tahun ke depan,” sambung Rizal.

Selain itu, Rizal juga mengatakan Partai Nasdem juga telah mendukung pencalonannya bersama Rahmad. Namun, belum dapat dipastikan kapan surat rekomendasi dari partai tersebut dikantongi oleh Rizal dan Rahmad.

Rahmad masud juga membantah bahwa pasangan Rizal-Rahmad di katakan memborong partai. Dalam keterangan nya usai acara Deklarasi Rahmad masud menyatakan jangan membangun opini bahwa pasangan ini dikatakan memborong partai. Tetapi pimpinan partai lah yang melihat bahwa mana calon yang layak untuk di usung dan berharap calon yang akan di usung nya nanti bisa menang.

“Jangan karena saya berlatar  belakang pengusaha sehingga di bangun opini bahwa saya memborong partai jangan di bangun opini seperti itu, tetapi Pimpinan partailah yang lebih dewasa melihat calon pemimpin yang akan di usung nya, artinya secara rasional telah melakukan survey yang mana yang layak dan kemungkinan besar bisa menang,” ugkapnya . [] Irwanto Sianturi

1,489 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Irwanto Sianturi

Irwanto Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa