Breaking News
Home / Berita Lainnya / Samarinda Sangat Siap Gelar TTG Nasional

Samarinda Sangat Siap Gelar TTG Nasional

 
indexGelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional ke-26 yang diselenggarakan di Stadion Madya Sempaja Samarinda semakin di depan mata. Ajang nasional yang bakal dihadiri Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu dihelat mulai 18 hingga 23 Juni nanti.

Sekitar sembilan ribu peserta dari seluruh Indonesia akan hadir di event ini. Menyambut event akbar tersebut, Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang menegaskan bahwa Kota Tepian siap menggelar dan menyukseskan Gelar TTG ke-26.
Ketika ditemui seusai peringatan Isra Mikraj Pemkot Samarinda di GOR Segiri Senin (9/6) kemarin, orang nomor satu di Pemkot Samarinda itu mengungkapkan, delapan hari jelang Gelar TTG ke-26, pihaknya terus menyempurnakan persiapan dan pembenahan. “Sebagai tuan rumah, kami terus melakukan koordinasi terkait kelancaran acara tersebut. Seperti arus lalu lintas dan keamanan,” ujarnya.
Jaang menambahkan, dalam menyambut Gelar TTG kali ini, semua elemen pemerintahan di Pemkot Samarinda ikut terlibat. Mulai dari tingkat kelurahan hingga kecamatan. “Saya sudah perintahkan kepada lurah dan camat untuk berbenah. Seperti memasang umbul-umbul dan spanduk,” ucapnya. Pemasangan umbul-umbul ataupun aksesori lainnya, ujar Jaang, akan terus dibenahi di hari-hari terakhir jelang Gelar TTG ke-26.
Sebelumnya, Sekretaris Panitia, Jauhar Effendi, menyatakan, dalam mengusung misi meraih tri sukses, yaitu sukses penyelenggaraan, sukses pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan sukses dalam pemanfaatan teknologi, panitia berharap peran berbagai pihak. Mulai dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan pihak swasta serta warga Samarinda dalam menyukseskan gelar TTG kali ini.
“Semua SKPD termasuk juga perusahaan-perusahaan yang ada di Kaltim khususnya di Samarinda kami minta terlibat dalam Gelar TTG. Mari kita ramai-ramai sukseskan acara ini,” katanya.
Didaulat sebagai tuan rumah, Jauhar meminta kepada Pemkot Samarinda agar segera mungkin berbenah dan bersolek dalam menyambut kontingen seluruh Indonesia.
“Kesan itu kan mulai dari pandangan pertama. Mulai dari bandara hingga ke lokasi kegiatan. Kami minta Wali Kota Samarinda untuk memasang umbul-umbul, baliho, dan spanduk agar acara ini terlihat semakin meriah dan semarak,” ujarnya. Dengan sambutan meriah dan pelayanan nyaman, ia yakin para tamu dan seluruh peserta akan merasa nyaman di Samarinda dan menjadi kebanggaan daerah. “Kami harap semuanya ikut terlibat agar gelar TTG kali ini berlangsung meriah dan semarak,” ajaknya.
Untuk diketahui, Gelar TTG Nasional XVI kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya. Panitia bakal menghadirkan delegasi internasional dari negara-negara Asean.
Seperti Thailand, Vietnam, dan Filipina. Tidak kalah meriah, artis ibu kota, grup band Repvblik dan penyanyi Iyeth Bustami dijadwalkan turut menghibur peserta Gelar TTG. [] RedFj/KP

974 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

About Nursiah Nursiah

Nursiah Nursiah
Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa