Breaking News
Home / Headlines / Sambut Ramadhan Ponpes Darul Khoirot Gelar Pawai Taaruf Dan Ziarah Akbar

Sambut Ramadhan Ponpes Darul Khoirot Gelar Pawai Taaruf Dan Ziarah Akbar

 

Ratusan santri Pondok Pesantren Darul Khoirot Pontianak saat melakukan pawai taaruf menyambut bulan suci ramadhan, Minggu (28/04/2019).(Foto:Istimewa)

PONTIANAK-Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah sebanyak 8.000 santri di Pondok Pesantren Darul Khoirot Pontianak menggelar pawai taaruf, Minggu, (28/4/19) pagi. Mereka tak hanya melakukan taaruf dengan berkeliling kota namun juga berziarah di makam pemakaman umum di Jalan Danau Sentarum Pontianak.

Tujuannya mengenalkan santri kepada orang yang mewakafkan tanahnya ke Pondok Pesantren Darul Khoirot, serta mendoakan para donatur yang telah berkontribusi terhadap pesantren. “Selain menyambut bulan suci ramadhan serta menggelar pawai taaruf kami juga melakukan berziarah ke pemakaman umum,” hal ini diungkap pengasuh Ponpes Darul Khairat Drs.KH.Suaidi Mastur seusai kegiatan pawai taaruf berlangsung.

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Khairat Drs. KH. Suadi Mastur. juga menyebutkan, kegiatan pawai taaruf ini digelar sebagai wujud syukur santri Darul Khairat karena akan menghadapi bulan suci Ramadhan sebagai bulan yang penuh rahmat dan ampunan. “Kita wajib bersyukur bahwa kita masih diberi hidup dan kesempatan untuk memasuki Bulan Ramadhan sebagai bulan yang penuh rahmat,” jelasnya.

Dia juga menyebutkan, kegiatan pawai taaruf diharapkan bisa menjadi kalender setiap tahun di gelar. Serta menjadikan momentum kehidupan sosial mengenai bagaimana menjaga kerukunan persaudaraan ukhuwah islamiyah.

Dalam kesempatan tersebut adapun peserta pawai taaruf diikuti 800 (delapan ratus) orang santri dari Ponpes Darul Khoirot, Alumni Darul Khoirot 500 (Lima ratus) orang, dan para donatur 50 (Lima puluh) orang.  (ril)

 

1,255 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa