Breaking News
Home / Fokus / Sebanyak 1.524 KK Di Kelurahan Ketapang, Probolinggo Dapat Bansos Dampak Covid-19

Sebanyak 1.524 KK Di Kelurahan Ketapang, Probolinggo Dapat Bansos Dampak Covid-19

 

Warga Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo mengantri untuk mendapatkan Bansos, Senin (18/05) bertempat di Kantor Lurah.(Foto:Rachmat Effendi)

PROBOLINGGO (beritaborneo.com) – Sebanyak 1.524 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo yang terdampak wabah Covid-19 mendapatkan bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Kota Probolinggo.

Kegiatan pembagian Bansos berlangsung Senin-Selasa (18 s/d 19 Mei 2020) bertempat di Kantor Lurah Ketapang, berupa beras 10 kg, mie instan 20 bungkus dan gula 1 kg.

Menurut Zainul Faruk, Lurah Ketapang, kelompok penerima manfaat (KPM) tersebut terbanyak berasal dari RW. I dan II merata seluruh RT di Kelurahan Ketapang.”Untuk di Kota Probolinggo semua KK dapat bantuan kecuali ASN, TNI, Polri, BUMN itu tidak mendapatkan bantuan,’’kata Zainul Faruk, kepada wartawan beritaborneo.com, Rabu (20/05).

Masih kata Zainul Faruk yang asli putera Ketapang ini, kriteria yang mendapatkan bansos dari Pemkot  itu murni diluar warga yang sudah tercatat masuk dalam Program Keluarga Sejahtera (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST) warga miskin dan janda warga terdampak Covid-19.

“Bagi warga yang ketelisut belum mendapatkan bantuan sosial tersebut bisa mengajukan pengaduan untuk ditindaklanjuti bantuannya, silahkan datang ke kelurahan ada petugas PSM, bisa masyarakat langsung, bisa melalui RT/RW dengan membawa KTP dan KK,’’pungkasnya. (Rachmat Effendi)

145 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa