Sabtu , Agustus 24 2019
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Sebelum Lebaran, Perbaikan Jalan MT Haryono Rampung

Sebelum Lebaran, Perbaikan Jalan MT Haryono Rampung

 
sebelum-lebaran-perbaikan-jalan-mt-haryono-rampungJelang Ramadan dan Idulfitri tahun ini, Pemprov Kaltim menggebut perbaikan Jalan MT Haryono. Proyek ini ditargetkan rampung sebelum Lebaran atau akhir Juli.

Demikian ditegaskan, Kepala Seksi Perencanaan Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kaltim Irhamsyah kepada wartawan, Senin (9/6).Ia mengatakan, perbaikan Jalan MT Haryono tepat di depan Pondok Ikan Bakar Asian ini sebenarnya untuk mengatasi banjir.
“Jalan rusak diperbaiki karena kawasan sekitar sering banjir. Nah, ini mau diperbaiki juga drainase untuk mengatasi itu (banjir),” ucapnya, kemarin.

Akibat perbaikan jalan tersebut, sekarang tak hanya bikin macet, tetapi dari aktivitas pembangunan itu menimbulkan debu saat cuaca panas. Sementara kala hujan, di jalur tersebut dipenuhi lumpur. Kemacetan di kawasan tersebut terjadi setiap hari. Pada siang dan jelang sore, kendaraan
mengular hingga satu kilometer lebih, baik dari arah RSUD dr Kanujoso Djatiwibowo maupun dari arah Bandara Internasional Sepinggan.

Menurutnya, pengerjaan jalan yang berstatus nasional itu terus dikerjakan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional. “Tapi kami tetap mengawasi. Anggarannya juga dari pusat,” bebernya. [] RedFj/KP

1,416 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa