Sunday , December 17 2017
Breaking News
Home / Berita Lainnya / Suhadi SW : Membangun Kota Pontianak Melalui Kompetisi Antar Instansi

Suhadi SW : Membangun Kota Pontianak Melalui Kompetisi Antar Instansi

 

 

Calon Walikota Pontianak Suhadi SW ketika memberikan prsentasi dalam suatu acara (Foto:Istimewa)

PONTIANAK-Motivasi adalah salah salah satu syarat untuk mewujudkan masyarakat yang baik dan berdisiplin tinggi. Kata Drs. Suhadi Sw.M.Si, menurutnya ada beberapa bentuk motivasi, diantaranya motivasi timbul dari diri sendiri, seperti mensyukuri nikmat Tuhan atas Anugerah yang diterimanya,  bersyukur karena mendapat kesempatan sebagai Abdi Negara,bersyukur karena dianugeri kesehatan yang prima, putra putri yang sehat dan cerdas, memiliki pemimpin yang amanah dan sebagainya,  kesemuanya itu adalah  bentuk motivasi yang timbul dari diri sendiri. kata Drs. Suhadi SW, M.Si.

Sementara itu Motivasi yang timbul dari luar dirinya, dilakukan oleh orang lain, seperti memuji atas pelayanan Prima yang diberikan kepada pelanggan, apresiasi warga masyarakat atas budi baik dan perilaku Santun dan bermartabat, motivasi dalam bentuk kritik dan saran yang membangun dan Motivasi melalui Kompetisi antar Instansi yang ada dalam wilayah binaannya.

Drs. Suhadi SW, M.Si Calon Walikota Pontanak yang satu ini, banyak gagasan dan ide ide cemerlang yang perlu di dukung oleh masyarakat Kota Pontianak.

Menurut Drs. Suhadi SW, M.Si ia dalam memberikan motivasi  melalui  Lomba Antar instansi, misalnya Puskesmas dimana untuk memotivasi tenaga medis dan para medis,  nantinya para Pegawai yang mengawaki Puskesmas akan diberikan penilaian bagaimana atau langkah langkah seperti apa yang mereka lakukan untuk mewujudkan  Masyarakat yang bersih dan sehat. tanpa harus pergi berobat ke Puskesmas.

Upaya pencegahan dini, merubah pola hidup, pola makan dan merubah Mindset para tenaga medis  agar dibenak masing masing individu tidak lagi berharap  pasiennya banyak, tetapi bagaimana supaya masyarakat tetap sehat dan berkualitas. nanti Puskesmas yang mampu  menekan angka pesakitan sampai 10 persen akan diberikan hadiah. Puskesmas yang mampu menekan zero  pasien berobat berarti mereka berhasil membina masyarakat tentang hidup sehat dan berkualitas. mereka perlu diberikan presiasi.(Rachmat Effendi)

680 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa