Tahun 2019 KKU Terbanyak Diterbitkan Sertifikat Tanah

 
Bupati Kabupaten Kayong Utara (KKU) Drs. Citra Duani mengaku daerahnya tahun 2019 terbanyak diterbitkan sertifikat oleh BPN (Foto:Saidi Akbar)

PONTIANAK (beritaborneo.com)-Bupati Kabupaten Kayong Utara (KKU) Drs. Citra Duani mengaku tahun 2019 ini daerahnya terbanyak diterbitkan sertifikat oleh pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN). Setidaknya sekitar 9600 sertifikat tanah yang diberikan kepada pemilik tanah, sisanya 4500 sertifikat untuk lahan transmigrasi.

“Itu dari BPN menerbitkan 9600 sertifikat, 4500 untuk lahan transmigrasi selebihnya untuk lahan pertanian,’’kata Citra Duani, ditemui beritaborneo.com, Senin (11/11), disela-sela acara sosialisasi peraturan pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum.

Menurutnya, kedepannya diharapkan wacana pengadaan lahan bandara dalam hal pembebasan semoga tidak mengalami kendala.

“Supaya gubernur segera menerbitkan penetapan lokasi, izinnya tidak ada kendala tinggal proses langkah-langkah yang kita lakukan sesuai dengan aturan BPN, mereka setuju semua untuk bandara,’’pungkasnya. (Saidi Akbar)

 528 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Specify Instagram App ID and Instagram App Secret in the Super Socializer > Social Login section in the admin panel for Instagram Login to work

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa