Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Tiga Perwira Terima Penghargaan dari Presiden

Tiga Perwira Terima Penghargaan dari Presiden

capajaTIGA perwira di lingkungan Polda Kaltim mendapat penghargaan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berupa Bintang Nararya. Penghargaan ini diberikan untuk mereka yang secara luar biasa menjaga keutuhan NKRI.

Ketiganya yakni, AKBP Wahyudi, staf Bidang SMS Bid Dokkes Polda Kaltim, Kaur Etika Bid Propam Polda Kaltim Kompol Siswanto, dan Ipda Subari, staf Bensatker Polda Kaltim. Penghargaan kepada ketiganya diberikan oleh Kapolda Kaltim Irjen Dicky D Atotoy saat peringatan Hari Ulang Tahun ke-68 Bhayangkara, kemarin (1/7). “Semoga mereka bisa lebih terpacu dan meningkatkan kinerja dengan penghargaan ini,” kata Kapolda.
Dalam kesempatan itu, Kapolda juga mengungkapkan usaha Polda Kaltim dalam pencegahan masuknya narkoba dari negara tetangga. “Kalau pengungkapan sudah sering. Terakhir yang 1 kilogram (sabu-sabu) itu. Sekarang bagaimana mencegahnya,” terangnya.
Menurut jenderal bintang dua tersebut, pihaknya sudah mendapat data terkait masuknya narkoba ke Indonesia.
“Selama ini, narkoba lebih banyak masuk dari luar. Itu sesuai dengan data yang kami peroleh,” ujarnya. Data tersebut diperoleh saat Dicky mengunjungi wilayah Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. [] RedFj/KP

About fajar