Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Tikus Bandara Lecehkan Aparat

Tikus Bandara Lecehkan Aparat

 

is (1)Ini merupakan peringatan bagi calon penumpang pesawat untuk tidak memasukkan barang berharga di dalam tas yang akan dimasukkan ke dalam bagasi pesawat terbang.

Pasalnya, pencurian dengan modus menyayat tas milik penumpang dan menguras barang berharga di dalamnya kembali terulang di bandara Sepinggan yang berkelas internasional. Kejadian ini sekaligus membuktikan jika aparat keamanan di bandara Sepinggan tak mampu berbuat banyak dengan ulah para tikus bandara.

Keberanian para tikus bandara itu melecehkan aparat menimbulkan kerugian bagi Sobikin, penumpang yang bertolak dari bandara Juanda Surabaya, Rabu (4/6) malam lalu. Warga Balikpapan ini tiba di bandara internasional Sepinggan sekira pukul 21.30 Wita.

“Saat itu saya melihat tas saya jebol di bagian bawah di tas roda. Saat itu saya pikir mungkin karena dibanting-banting makanya jebol,” tutur Sobikin kepada Balikpapan Pos, Sabtu (14/6) kemarin.

Sobikin langsung memeriksa dan ternyata benar, sejumlah pakaian yang baru dibeli beserta sejumlah tas raib dari dalam koper miliknya. “Setelah saya teliti ternyata bekas robekan itu karena disayat menggunakan benda tajam dan tepat di jahitan tas yang ada di atas roda,” kata dia.

Keesokan harinya, Sobikin langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pengelola bandara Sepinggan. Namun Sobikin malah mendapatkan tanggapan yang kurang memuaskan. “Dia bilang, harus melakukan penelitian barang sebelum diambil dari bagasi,” ujar Sobikin menirukan perkataan pihak bandara.

Meski hanya mengalami kerugian sekira Rp800 ribu, Sobikin sangat kecewa dengan pencurian tas yang dialaminya. Dirinya berharap agar keamanan di kargo dan bagasi lebih ditingkatkan sehingga masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman saat menitipkan barangnya di bagasi.

Untuk diketahui, peristiwa pencurian terhadap barang penumpang yang masuk bagasi pesawat beberapa waktu lalu dialami oleh warga komplek Mandastana. Wanita yang berprofesi sebagai guru SMA di Penajam Paser Utara itu baru mengetahui jika tas yang dimasukkan ke dalam bagasi pesawat telah disayat oleh tikus bandara Sepinggan sesaat setelah tiba di rumah. [] RedFj/BP

1,024 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

About Nursiah Nursiah

Nursiah Nursiah
Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa