Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Walikota melantik 163 ASN Di Lingkungan Pemkot Balikpapan

Walikota melantik 163 ASN Di Lingkungan Pemkot Balikpapan

 

Balikpapan -Sebanyak 163 pejabat mengikuti Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di lingkungan Pemko Balikpapan, Rabu (26/6/2019).

Dari pejabat yang dilantik, terdapat 8 pejabat yang mendapat promosi sebagai kepala perangkat daerah.

Wali kota menetapkan 3 Plt yakni Plt Kepala Dinas PU Andi Muhammad Yusri Ramli menjadi Kepala Dinas PU, Plt Kepala Dinas Kominfo Sutadi resmi menjadi Kepala Dinas Kominfo, dan Plt Dinas Perdagangan Arzaedi Rachman menjadi Kepala Dinas Perdagangan.

Sedangkan dr Andi Sri Juliati mengisi Kepala Dinas Kesehatan yang kosong ditinggalkan dr. Balerina, Zulkipli mengisi jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Dan Agus Budi Prasetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan mendapat promosi menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan menggantikan Nining Surtiningsih yang pensiun.

Perpindahan jabatan terjadi pada Kepala Badan Pengelola Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (BPPDRD) Muhammad Noor yang kini menjabat sebagai Asisten Perekonomian Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah.

Kini Kepala BPPDRD dijabat Haemusri sebagai Pelaksana Tugas. Kepala Bagian Humas dan Protokol diisi oleh Adwar Skenda Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan, sedangkan Sekretaris Dishub diisi Boedi Liliono.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan pejabat yang dilantik sudah bisa langsung menjalankan tugas karena dianggap cakap dan kemampuan yang mumpuni. Ada sejumlah perangkat daerah yang diperkuat personelnya seperti di bidang keuangan, pajak, dan kesehatan.

“Karena adanya capaian-capaian yang mau kita target gitu. Di pajak masih ada tugas (seperti) ada temuan BPK seperti piutang yang harus ditindaklanjuti sehingga perlu perhatian khusus, ” terangnya usai pelantikan.

Wali Kota mengatakan mereka yang dilantik ini generasi baru yang dinilai memiliki kemampuan untuk posisi kepala dinas atau sekretaris.

“Kabinet generasi baru rata-rata jenjang yang sudah teruji. Saya yakin pejabat sudah siap bekerja dan pahami tugasnya, ” katanya.

Lanjutnya, pelantikan ini belum selesai karena masih ada gerbong kedua seperti Kepala Dinas Pencatatan Sipil yang memiliki dua induk.

“Juga harusnya dapat rekomendasi kementerian dalam negeri. Rekomendasi belum turun. Mudah-mudahan pekan depan akan dilantik 20-30 pejabat,” ungkapnya.

Pelantikan dilakukan langsung Wali Kota Rizal Effendi disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah, Wakil Ketua DPRD Syarifuddin Oddang, Kepala Perangkat Daerah, dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bali

208 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

About Irwanto Sianturi

Irwanto Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa