Wapres Ma’ruf Amin Kunker Ke Pontianak Hadiri Harlah Nabi Kong Zi

WAPRES RI : Wapres Ma’ruf Amin tiba di Bandara Supadio Pontianak, Rabu (21/9) dalam Kunker menghadiri Harlah Nasional Nabi Kong Zi. (Foto : Ist)

 

PONTIANAK (Beritaborneo.com)-Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin bertolak ke Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (21/09/2022). Agenda utama kunjungan kerja (kunker) wapres beserta rombongan ke daerah yang dikenal dengan “Kota Khatulistiwa” tersebut, untuk menghadiri Peringatan Hari Lahir Nasional Nabi Kong Zi ke-2573.

Dalam kunker ini, wapres menggunakan pesawat kepresidenan Boeing 737-400 milik TNI AU, yang akan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta, menuju Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Supadio, Pontianak, pada pukul 14.00 Wib.

Setelah menempuh penerbangan  kurang lebih 1 jam 30 menit, Wapres diagendakan tiba pada pukul 15.30 Wib, yang akan disambut oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryabondo Asmoro, Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan dan Danlantamal XII Pontianak, Laksamana Pertama TNI Suharto.

Selanjutnya, dengan berkendara mobil, Wapres didampingi Gubernur Kalbar beserta rombongan menuju Pendopo Gubernur Kalbar di Benua Melayu Darat, Pontianak Selatan, untuk menyerahkan bantuan kepada warga sekitar.

Peringatan Hari Lahir Nasional Nabi Kong Zi ke-2573 diselenggarakan di hari ke-2 kunker, Kamis (22/09/2022) besok, di Pontianak Convention Center.

Selepas acara tersebut, Wapres Ma’ruf direncanakan menuju Lanud TNI AU Supadio, Pontianak, untuk bertolak ke Semarang, Jawa Tengah, melanjutkan agenda kerja di kota yang dikenal dengan makanan khasnya Lumpia Semarang.

Hadir mendampingi wapres dalam kunker tersebut, Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan, Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Umum, Masykuri Abdillah, Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas dan Tim Ahli Wapres, Johan Tedja Surya.(rac)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.