Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Warga Aspresiasi Kebersihan Pantai Balikpapan

Warga Aspresiasi Kebersihan Pantai Balikpapan

 

pantai manggar

Kondisi pantai-pantai yang ada di Balikpapan saat ini dinilai warga sudah semakin baik. Hal ini dibuktikan dengan semakin bersihnya pantai dari sampah-sampah. Meskipun diakui ada beberapa sisi pantai yang terdapat tumpukan sampah.

“Pantai di Balikpapan saat ini sudah mulai bagus. Enak juga kalau lama-lama nongkrong di pantai kayak begini,” ujar Sita, salah seorang warga yang berkunjung ke pantai Kemala Beach, baru-baru ini.

Menurutnya, kondisi pantai di Balikpapan khususnya yang berada masuk di wilayah Balikpapan Kota sudah semakin menunjukkan peningkatan. Hal ini bisa dibuktikan dengan semakin banyaknya pengunjung yang berdatangan ke pantai tersebut.

“Nggak hanya di Kemala Beach aja. Saya sama teman-teman juga kadang main ke Pantai Kilang. Itu juga bersih pantainya. Jadi ya kita nyaman aja main di sana walaupun cuma duduk-duduk santai,” terangnya.

Kata Sita, ini bisa jadi meurpakan hasil kegiatan bersih-bersih pantai yang dilakukan oleh beberapa pihak. “Ya semoga saja kegiatan bersih-bersih pantainya makin rutin. Jadi makin bersih pantainya, nggak kalah sama daerah lain,” harapnya.

Sementara itu, Hendy, salah seorang pengunjung yangjuga hobi fotografi mengungkapkan, kondisi pantai di Balikpapan sangat bagus. Terlebih, jika dimanfaatkan sebagai lokasi untuk pemotretan.

“Makanya banyak juga yang melakukan foto pre wedding di pantai,” seru Hendy yang sudah beberapa kali menerimajob untuk memotret pasangan-pasangan untuk foto pre wedding di pantai Kilang.

Hendy juga sempat membocorkan, beberapa teknik dalam memotret di pantai. “ Untuk waktu memotret di pantai itu, yang paling ideal adalah sore dan pagi hari sekitar jam 16.00-18.00, langit berubah warna dengan sangat cepat dan sangat bervariasi,” katanya. [] RedFj/BP

2,853 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Nursiah Nursiah

Nursiah Nursiah
Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa