Breaking News
Home / Bencana / Warga Lokal Sabah Percaya Gempa Akibat Bule Bugil di Gunung

Warga Lokal Sabah Percaya Gempa Akibat Bule Bugil di Gunung

 

00076435

Gemba berkekuatan 6 SR melanda Sabah, Malaysia pada Jumat (5/6) lalu. Tak lama setelah gempa terjadi, masyarakat di sekitar Gunung Kinabalu mempunyai keyakinan tersendiri atas penyebab gempa tersebut.

Menurut warga lokal, gemba tersebut terjadi akibat Gunung Kinabalu “marah”. Pasalnya, sebanyak 10 orang pendaki asal Eropa diketahui bugil dan buang air sembarangan di Gunung Kinabalu.

Warga setempat menyalahkan 10 orang turis bugil di gunung atas gempa yang melanda Sabah. Read more: http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00076435.html#ixzz3cZfIVJnO

Warga setempat menyalahkan 10 orang turis bugil di gunung atas gempa yang melanda Sabah.

Pemandu yang mendampingi 10 orang pendaki tersebut membenarkan hal ini. Menurut sang pemandu yang mendampingi kesepuluh turis tersebut pada 10 Mei lalu itu, roh gunung mungkin telah marah akibat tindakan para turis hingga akhirnya terjadilah gempa Jumat lalu.

Sang pemandu mengaku telah mengingatkan para turis tersebut, namun mereka mengabaikannya. Mereka malah menyebut pemandu itu bodoh dan memintanya untuk pergi ke neraka saja ketika ia mencoba menghentikan tindakan mereka.

sabah_naked_2_0206_620_348_10011

Sementara itu, sebuah foto lima pria bugil di gunung beredar di sosial media pada 30 Mei lalu, diikuti oleh foto 10 orang yang sedang melepas pakaian dekat bagian selatan Gunung Kinabalu. Foto-foto tersebut diyakini sebagai foto para turis yang dianggap menjadi penyebab gempa. Untuk menenangkan penunggu gunung, 10 wisatawan asing yang telah melakukan tindakan tak terpuji itu akan didenda 10 kepala kerbau oleh warga setempat.[]WK

3,074 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Nursiah Nursiah

Nursiah Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa