Jumat , Juni 21 2019
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Warga serbu Pendaftaran Mudik Bareng BUMN 2019, Hitungan Jam tiket Habis

Warga serbu Pendaftaran Mudik Bareng BUMN 2019, Hitungan Jam tiket Habis

 

warga di Kantor Pupuk Kaltim Perwakilan Balikpapan antri pendaftaran Tiket Mudik Bareng BUMN 2019 .


Balikpapan, NMK –  Memasuki Bulan Ramadhan tahun ini, PT Pupuk Kaltim (PKT)  Perwakilan Balikpapan kembali melakukan program Mudik Lebaran Gratis  2019 sebagai wujud kepedulian  perusahaan BUMN itu terhadap lingkunagan sekitar khususnya masyarakat  golongan menegah kebawah.

Kuota yang tersedia dalam hitungan jam pendaftaran di buka terisi penuh alias habis.bahkan sebelum dibuka warga pada malam harinya sudah ada yang antri di depan Kantor Pupuk Kaltim di balikpapan.

Manager Kantor Perwakilan  Balikpapan PT  PKT H. Imam Ruhani, S.Sos saat ditemui media ini dikantornya mengatakan program  ini merupakan  gagasan Kementrian Badan Usaha Milik negara  (BUMN)  yang diinstruksikan kepada  sejumlah BUMN di seluruh Indonesia untuk melaksakannya.

Khusus untuk tahun ini PT PKT  perwakilan Balikpapan mengalokasikan bantuannya  berupa dua armada angkuta yakni bus dan kapallaut.  Untuk bus ,melayani tiga tiga rute yakni  dari Bontang – Balikpapan,  Balikpapan -Banjarmasin  dan Samarinda Banjarmasin.

Untuk rute kapal  laut,lanjut Imam, pihaknya menyediakan  sejulah rute yakni  dari Bontang langsung   ke Awerange (Barru), Balikpapan ke  Makassar dan Balikpapan  ke Surabaya .

“Sedangkan  yang diantrikan dikamntor  Balikpapan ini,  adalah dari Balikpapan ke Surabaya  dan Balikpapan ke Makassar dan  Bus  dari Balikpapan ke  Banjarmasin” , ungkap Imam.

“Program mudik gratis ini adalah programnya Kementrian BUMN  yang dilimpahkan seluruh BUMN di Indonesia  , Salah satunya adalah PT Pupuk  Indonesia (PI)  yang mempunyai anak perusahaan namanya PT  Pupuk  Kaltim yang ditugaskan untuk membagikan kepada  masyarakat khususnya lingkungan perusahaan  di Bontang  yang nota bene mayoritas di sana .  Kemudian dibagi juga  kepada  masyarakat di  Samarinda dan Balikpapan”, jelas Imam.

Terkait dengan peserta antrian  hari ini, jelas Imam, melebihi  kuota yakni  tiga kali  lipat untuk  rute Balikpapan  Surabaya  dari kuota yang disediakan perusahaan.  Kuota di Balikpapan ke Surabaya  sebanya 248 tiket sedangkan Balikpapan  Makassar sebanyak 290  tiket dan langsung full hari itu juga. Dan sudah diclose atau ditutup pendaftarannya. Sedangkan untuk Makassar sampai saat ini  begitu  juga  halnya. Langsung terpenuhi. Begitu juga dengan bus langsung juga terpenuhi  sebanyak 80 kursi  untuk dua bus.

“Jadi  program  ini sudah berjalan dua tahun  sejak  2018 dan merupakan program Kementrian BUMN  yang dilimpahkan ke sejumlah BUMN  di seluruh Indonesia untuk membagikan tiket gratis. Bukan hanya  Pupuk Kaltim tapi yang lainnya seperti PT Telkom  dan Angkasa Pura”,  ungkap Imam di sela –sela  antrian  tiket gratsi di halaman Kantor Perwakilan Balikpapan PT PKT  ,Selasa  (14/5).

salah satu warga yang sejak habis sahur mengatakan sangat  beruntung mendapatkan tiket dan sangat berterimakasih karena dia bersama 4 keluarga nya bisa mudik ke Bone dengan gratis.

Lebih jauh Imam mejelaskan bahwa pihaknya  juga  mengahdirkan  aparat  kepolisian  khususnya dari Tim Sabara Polres Balikpapan  guna mengantisipasi kemungkinan  terjadinya  hal-halyang tidak diinginkan di lapangan .[] Irwanto.s

361 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa