Minggu , Juli 21 2019
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / 5 Pasangan Calon Resmi mendaftar di KPUD Balikpapan

5 Pasangan Calon Resmi mendaftar di KPUD Balikpapan

 

Logo-KPU-sBALIKPAPAN– Hingga akhir masa pendaftaran 5 pasang  Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota mendaftar secara resmi di kantor KPU Kota Balikpapan. Dimana dua pasang Bakal Calon Kepala daerah berasal dari jalur perseorangan yakni pasangan suami istri Abdul Hakim Wahidah yang pertama  mendaftar di KPU Balikpapan.

Bersama pendukung nya pasangan Abdul Hakim – Wahida tiba di kantor KPU pada Pukul 10 Wita dan Langsung di terima oleh Noor Thoha ketua KPU Balikpapandan.

Di hari yang sama pasangan independen lainnya yakni  Achdian Noor bersama Wakilnya Abriantinus juga mendaftar di KPUD. Achdian Noor bersama pendukung nya yakni ibu-ibu dari  majelis taklim  dan di dampingi oleh sang Ibundan  pasangan ini  tiba pada pukul 14.00 Wita.

Setelah menyerahkan berkas kepada ketua KPUD, ibunda Achdian Noor, Maju ke Podium untuk melantun kan ayat suci Al Quran dan mendoakan sang anak serta pasangan nya bisa menjadi pemimpin Balikpapan yang amanah. Di hari kedua (27/07) Pasangan Rizal Efendy dan Rahmad Mas’ud menjadi pasangan satu satunya yang mendaftar.

Tiba pada pukul 15.00 Wita, Sang Petahana bersama pengusaha muda tersebut di dampingi oleh pendukung nya, dengan berjalan kaki dari kawasan banua patra kekantor KPUD yang berjarak sekitar satu kilometer. Pasangan Rizal – Rahmad kompak dengan setelan kemeja berwarna putih dengan PIN yang bertuliskan “ RR “ didada kanan nya

Sementara sejumlah penari dan ibu-ibu dari kelompok majelis taklim telihat mengiringi perjalanan anggota rombongan dari Banua Patra menuju kantor KPUD Balikpapan. Empat partai pengusung dan satu partai pendukung juga menemani  langkah pasangan ini saat mendaftar yang di Wakili oleh masing-masing ketua DPC partai pengusung,terkecuali Demokrat yang di wakili oleh PLT ketua DPC  Demokrat Balikpapan Yosef Tahir.

Sementara tiga partai pengusung lainnya PDIP, PPP, Nasdem langsung di hadiri oleh ketua DPC nya termasuk PAN yang merupakan partai pendukung. Sementara di hari terakhir rabu (28/07) suasana tampak lebih meriah saat detik detik terakhir jelang pendaftaran berakhir, kantor KPUD di datangi dua pasangan Calon , Heru Bambang –sirajudin machmud adalah pasangan calon ke empat yang mendaftar.

Tiba sekitart pukul 14.30 Heru dan pasangan nya menggunakan kemeja putuih setelah sebelum nya iring iringan berjalan kaki dari halaman Monpera depan  restoran Tiptop. Bersama heru turut pula hadir beberapa ketua partai yang menjadi pengusung nya serta ratusan pendukung dari pasangan tersebut.

Ada tiga partai Politik yangdi ketahui  sejauh ini mendukung pasangan Heru Bambang – Sirajudin Machmud untuk maju di pilkada, Pertama adalah Gerindra , PKS,PBB.

Dukungan partai partai tersebut tampak dari kehadiran ketua DPC Partai gerindra Ruslan Aliansyah, serta Plt ketua DPD PKS Balikpapan Syukri Wahid, yang tampak mengiringi pasangan tersebut saat mendaftar di KPU.

Kandidat terakhir yang mendaftar memperebutkan kursi Walikota dan wakil walikota Balikpapan adalah Andi Burhanuddin Solong (ABS) – Abdul Hakim Rauf, pasangan ini tiba kurang lebih setengah jam setelah pasangan sebelumnya Heru Bambang – Sirajudin Machmud .

ABS – Abdul hakim Rauf di dampingi oleh sejumlah oleh sejumlah petinggi partai Golkar setelah berangkat berangkat dari kantor DPD II partai Golkar di Kawasan Markoni jalan jendral sudirman Balikpapan. [] Irwanto Sianturi

1,438 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa