Saturday , November 18 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Utara / 500 Calon Anggota Damkar Nunukan Tes Fisik

500 Calon Anggota Damkar Nunukan Tes Fisik

 

500 Calon Anggota Damkar Nunukan Tes FisikNUNUKAN – Sebanyak 500 peserta penerimaan anggota pemadam kebakaran Damkar mengikuti tes fisik yang dilakukan di Stadion Sei Fatimah Nunukan. Dalam tes tersebut, peserta akan melalui 3 tahap tes fisik dengan mengelilingi lintasan lari stadion sebanyak 6 kali.

Tes kedua dengan push up, sit up dan lari dengan lintasan angka 8. Dan jika peserta lolos akan menjalani tes ketiga yaitu penggabungan dari kedua tes sebelumnya.

“ Sebelumnya mereka menjalani tes administrasi, kemudian tes kesehatan, dan hari ini kita lakukan tes fisik. Dan besok rencananya tes tertulis. Setelah tes tertulis ada tes wawancara. Baru diumumkan siapa yang berhasil,” ujar Yarius Pare Ruru Kasie Pemadam Kebakaran.

Membludaknya jumlah peserta, menurut Yarius, karena dalam penerimaan anggota pemadam kebakaran tahun ini diumumkan secara luas kepada masyarakat. Sebelumnya penerimaan anggota Damkar dilakukan dengan cara siapa yang mendaftar baru kemudian dipanggil untuk menjalani tes.

”Tahun kemarin hanya seratus peserta. Khusus untuk kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan tahun ini jumlah 500 peserta.Kebanyakan dari mereka adalah yang sudah lulus sekolah setingkat SMA. Beberapa peserta yang ikut saya tanya alasannya butuh pekerjaan selepas SMA. Tahun ini penerimaan memang kita umumkan kepada masyarakat,” imbuh Yarius.

Dinas Pertamanan Pemakaman Kebersihan dan pemadam Kebakaran tahun ini merencanakan merekrut 80 anggota baru Damkar untuk ditempatkan di 5 titik pos pemadam kebakaran.

Pemerintah Kabupaten Nunukan memiliki jumlah anggota pemadam sebanyak 300 orang. Pelaksanaan tes penerimaan anggota baru dilaksanakan di 5 pos tersebut.

”80 anggota baru ini untuk mengisi di 5 pos pemadam yang berada di Nunukan, Kecamatan Sebatik, Kecamatan Sebuku, Kecamatan Lumbis dan Kecamatan Sembakung. Per daerah itu sudah terbagi seperti Sebatik akan menerima 22. Sisanya disebar di 4 pos lainnya. Setelah lolos nanti mereka akan menjadi operasional pemadam kebakaran,” pungkas Yarius. [] BK

1,310 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com