Saturday , December 16 2017
Breaking News
Home / Aneh & Lucu / Ini Dia 9 Makanan Ekstrim di Korea

Ini Dia 9 Makanan Ekstrim di Korea

 

00090106

TAK ubahnya seperti negara lain, Korea juga memiliki beberapa jenis makanan yang terbilang cukup ekstrim bagi masyarakat setempat. Meski tingkat keekstriman ini mungkin ditanggapi berbeda oleh warga negara lain.

Makanan ekstrim pertama bagi warga Korea adalah kulit babi. Biasanya makanan ini dimasak dengan cara dibakar dan bagus untuk kulit karena mengandung banyak kolagen.

Selanjutnya adalah ceker ayam yang sudah menjadi makanan umum bagi masyarakat kita. Namun, bagi orang Korea ceker ini masuk ke jajaran makanan yang cukup ekstrim. Kemudian ada pula Soondae, yaitu sosis yang terbuat dari campuran usus sapi atau babi dengan darah.

Lalu ada usus babi atau usus sapi. Jenis makanan ini dibagi menjadi tiga, yaitu gopchang (usus kecil), daechang (usus besar) dan juga makchang (abromasum).

Selanjutnya adalah potongan cumi mentah. Mungkin selera makan akan sedikit teruji saat memakan makanan ini. Pasalnya, kita akan menghadapi hidangan yang masih bisa bergerak-gerak di atas piring.

Ada juga ox blood sup, yang merupakan sup yang dibuat dari darah yang sudah dibekukan lalu dimasak. Makanan ini biasa dimakan setelah seseorang mabuk berat sebagai cara untuk detoksifikasi.

Ada lagi potongan ikan yang difermentasi. Meski terlihat normal, saat dimakan makanan ini akan memberikan sensasi rasa makanan mentah dengan bau ikan yang masih cukup menyengat.

Makanan eksrim selanjutnya adalah pupa ulat sutra, yang mirip dengan apa yang sering dimakan oleh saudara kita yang ada di daerah Papua. Kemudian makanan esktrim yang terakhir adalah spoon worm yang masih hidup. Anda berani coba? []

9-makanan-ekstrim-korea

3,395 total views, 0 views today

One comment

  1. kelihatannya enak banget

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa