Tuesday , September 19 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / 95 Persen Jalan Provinsi Sudah Bagus

95 Persen Jalan Provinsi Sudah Bagus

 
Salah satu titik jalan provinsi di Kalsel yang kondisinya sudah mulus.

Salah satu titik jalan provinsi di Kalsel yang kondisinya sudah mulus.

TANAH LAUT – Kerusakan jalan provinsi di Kalimantan Selatan (Kalsel) tinggal sedikit lagi. Menurut Gubernur Kalsel, Rudy Arifin, berdasarkan kondisi yang ada, kerusakan jalan provinsi masih tersisa lima persen saja, sementara 95 persen sudah dalam kondisi baik.

“Sisa lima persen jalan provinsi yang kurang baik itu, karena kita terus melakukan pemerliharaan, baik itu jalan nasional maupun daerah,”ungkap Gubernur Kalsel, Rudy Arifin, di Pelaihari, Tanah Laut, Sabtu (20/5).

Menurutnya, sisa lima persen jalan provinsi yang masih kurang baik itu tetap menjadi perhatian pemerintah provinsi pada tahun anggaran 2016 mendatang.

Gubernur Kalsel, Rudy Arifin.

Gubernur Kalsel, Rudy Arifin.

Dijelaskannya, begitu juga terhadap kerusakan beberapa ruas jalan provinsi di Kabupaten Tanah Laut, tetap menjadi perhatian serius pemerintah provinsi.

“Sisa lima persen kerusakan jalan provinsi itu sudah termasuk jalan menuju Pantai Batakan, jalan dari Desa Pulau Sari, Kecamatan Tambang Ulang menuju Desa Kurau, Kecamatan Kurau,” tegasnya.

Diungkapnnya, khusus untuk pemeliharaan jalan provinsi di Kabupaten Tanah Laut maupun kabupaten lainnya, dilakukan penambalan lobang jalan hingga pengaspalan.

“Dengan membaiknya kondisi jalan di Kalimantan Selatan, hal itu sangat membantu peningkatan perekonomian masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, jika dibandingkan sepuluh tahun silam, kondisi jalan negara maupun provisi di Kalimantan Selatan kondisinya tidak sebaik sekarang ini.

“Dulu jalan menuju Batulicin dan Kotabru jalannya sempit dan kondisinya kurang baik, namun sekarang kita bersyukur kondisi jalan sudah lebar dan baik,” ujarnya.

Terpisah, Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah mengatakan rasa terimakasinya kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, karena telah membantu perbaikan infratsruktur di daerahnya. [] ANT

1,097 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa