Wednesday , August 23 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Tes Psikologi PNS di Tanah Laut di Ikuti 60 Orang

Tes Psikologi PNS di Tanah Laut di Ikuti 60 Orang

 

suasana_tes_psikologi_cpns_lingkungan_unand_2014

TANAH LAUT– Sebanyak 60 pegawai negeri sipil (PNS) mengikuti Assesment/Tes Psikologi bagi Staf dan Pejabat Fungsiaonal Umum Potensial  di Pemerintah Kabupaten Tanah Laut Tahun 2015, di Meeting Room Sinar Hotel Pelaihari.

Acara Assesment/Tes Psikologi bagi Staf dan Pejabat Fungsional Umum Potensial di Pemerintah Kabupaten Tanah Laut Tahun 2015,   dibuka Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan  Setdakab Tanah Laut  H Noor Ifansyah, dan  dihadiri Kepala Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai BKD Daerah Istimewa Yogyajkarta, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Tanah Laut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Tanah Laut H Husein Irianta mengatakan, tujuan diselenggarakan kegiatan Assesment/Tes Psikologi bagi Staf/ Pejabat Fungsiaonal Umum Potensial di Pemerintah Kabupaten Tanah Laut Tahun 2015 adalah, untuk mendapatkan gambaran potensi kemampuan pegawai di Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.

Menurut dia, hasil tes psikologi digunakan untuk mengidentifikasi pegawai secara induvidu pada pekerjaan atau jabatan yang sesui,  dan untuk mengembangkan karir pegawai dalam bentuk promosi pegawai selanjutnya berdasarkan prinsip The Right Man On The Right Job.

Selanjutnya, sebut dia, dalam menempatkan seseorang secara tepat sesuai dengan kakteristik atau syarat suatu jabatan dengan memperhatikan potensi yang bersangkutan dari aspek integritas, minat, bakat dan kepribadiannya.

“Sasaran kegiatan Tes Psikologi dilaksankan bagi staf atau pejabat Fungsional Umum yang telah memenuhi persyaratan yaitu,  berstatus PNS di Pemerintahan Kabupaten Tanah Laut,  pendidikan terakhir minimal S1,” ungkap Husein Irianta.

Selain itu, ucap dia, tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin, pangkat/golongan minimal IIIa untuk pegawai yang diangkat mulai golongan II, pangkat/golongan minimal IIb untuk pegawai yang diangkat mulai golongan III, dan rekomendasi dari Kepala SKPD.

Terpisah, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan  Setdakab Tanah Laut  H Noor Ifansyah mengatakan, sumber daya manusia merupakan aset utama, dan mempunyai peran yang sangat penting bagi kelangsungan hidup suatu organisasi.

Oleh karena itu, jelas dia,  selain perlu peningkatan integritas, perlu juga dilakuakan upaya untuk meningkatkan dan mengembangkan baik potensi maupun kompetensi setiap personil dalam menghadapi tantangan dimasa yang akan datang. [] ANT

717 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa