Breaking News
Home / Berita Lainnya / Ada Narkoba Jenis Sabu di Makanan Khas Pengkang

Ada Narkoba Jenis Sabu di Makanan Khas Pengkang

 

Petugas Lapas Kelas II B Mempawah ketika memeriksa barang bawaan para pembesuk

Mempawah-Adanya temuan makanan khas “Pengkang” yang kedapatan isinya berupa barang haram sabu-sabu yang dengan terencana akan diselundupkan ke lapas (rutan kelas II B  mempawah, yang dilaku kan pemeriksaannya oleh petugas  penjaga pintu utama  pada 8 Desember 2016 pada jam, 09.30 wib pagi waktu besuk di Rutan Mempawah..

Dalam makanan Pengkang. yang terbuat dari beras pulut tersebut berisi 2 paket barang haram sabu, yang akan diseludupkan di Rutan  seorang laki-laki berinisial MY yang di ketahui warga dari Desa  Peniti Luar yang tujuannya datang untuk membesuk kerabatnya  yang telah divonis  dan telah  menjadi warga binaan  di Rutan Mempawah.

Penjelasan kepala Rutan Mempawah Indra Pitoy, SH.melalui kepala pengamanan rutan (KPR) Erwandi  saat dikonfirmasi oleh tim intesvigasi dan kronologis kejadian  menjelas kan dan membenarkan adanya bungkus plastik kecil 2 (dua) paket sabu di
makanan pengkang. yang terbuat dari beras pulut tersebut.

Sesuai dengan prosudur kata Erwandi  barang bawaan yang akan diberikan pada warga binaan di rutan kelas II B Mempawah  harus diperiksa bawaannya oleh petugas Lapas (P2U) yang pada saat itu petugasnya saudara Arief Trianto “satu persatu barang bawaan saudara  MY yang  membesuk diperiksa oleh petugas  berupa makanan 5 (lima) jepit Pengkang  dan Mangga diperiksa, dan dari pemeriksaan itulah  petugas menemukan barang haram tersebut  berupa narkoba jenis sabu.

Untuk menindak lanjuti  hasil temuan barang  bukti haram  tersebut (Sabu) petugas Lapas membuat laporan dan menyerahkan barang bukti di satuan narkoba Polres Mempawah apakah barang bukti yang di dapat dalam makanan yang terbuat dari bahan pulut tersebut narkoba oleh satuan narkoba Polres Mempawah apakah itu jenis narkoba atau bukan.

Menurut penjelasan Erwandi mengaku upaya penyelundupan  narkoba  di Rutan bukanlah hal yang baru, bahkan telah berkali-kali ditemukan dan bermacam operandi dan modusnya para pengunjung dan pembesuk membawa barang haram di rutan Lapas Mempawah.

“Kepada para pengunjung  untuk selalu berhati-hati serta waspada baik makanan dan minuman yang dititipkan oleh orang yang alasannya tidak sempat untuk berkunjung atau membesuk periksalah terlebih dahulu barang bawaan yang dititipkan kepada anda,’’tegasnya. (Ambo Dalle/Ahmad Johandi)

940 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa