Thursday , August 24 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Bontang / Adi Darma Kejar Perahu ‘Kabah’ dan ‘Banteng’

Adi Darma Kejar Perahu ‘Kabah’ dan ‘Banteng’

 

Adi Darma Lamar Dua Parpol

BONTANG – Safari politik Adi Darma untuk mendapatkan “perahu” guna bertarung di pemilihan kepala daerah (pilkada) terus dilakukan. Selasa (21/4) kemarin, pria yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Bontang itu resmi melamar dua partai politik (parpol) sekaligus. Keduanya adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Siang sekira pukul 12.00 Wita kemarin, Adi resmi mengembalikan formulir ke sekretariat PPP di Jalan Ir H Juanda RT 35 nomor 1 Kelurahan Tanjung Laut. Di hadapan pengurus, kader, dan simpatisan partai berlambang kakbah tersebut, politisi Golkar itu berharap bisa diusung parpol tersebut. Jika terpilih, Adi pun memberikan janji menggiurkan bagi PPP.

“Insya Allah jika mendapat dukungan dari PPP dan terpilih kembali memimpin Bontang, saya akan back up pembangunan sekretariat PPP. Selain sekretariat PPP, bangunan itu juga bakal menjadi pusat dakwah. Nantinya, silakan lahan disiapkan, kemudian akan saya bangunkan sekretariat permanen,” kata Adi yang langsung disambut tepuk tangan hadirin.

Tak hanya menjanjikan pembangunan kantor PPP, suami dari ketua PKK Najirah Adi Darma itu juga membeber program-program terdahulu yang sukses hingga perencanaan ke depan. Salah satunya keberhasilan Adi melobi pemerintah pusat untuk mengucurkan anggaran Rp 8 miliar untuk pembangunan infrastruktur di Kota Taman.

“Alhamdulillah selama saya memimpin Bontang, hampir tidak ada jalan becek. Pembangunan merata, baik lewat APBD maupun Prolita (Program Rp 50 Juta Per RT). Selain itu, saya potong jalur ke pusat dan hasilnya, Bontang mendapatkan bantuan Rp 8 miliar untuk pembangunan jalan. Ke depan, banyak program-program yang tidak bisa dibeber secara rinci karena waktunya akan lama. Contoh saja rencana pembangunan tiga rusunawa lagi, jalan lingkar, dan lainnya,” katanya.

Ketua DPC PPP Bontang, Abbas Patiroy mengatakan, Adi merupakan pendaftar pertama di partainya. Peraih dua kursi di DPRD Bontang itu rencananya akan membuka pendaftaran hingga Sabtu (25/4) mendatang. “Pak Adi adalah pendaftar pertama dan semoga yang terakhir. Jadi PPP tunggal mengusung Pak Adi,” candanya.
Malam sekira pukul 20.00 Wita, Adi kembali melamar PDIP yang di DPRD Bontang juga meraih dua kursi. Penyerahan dan pengembalian berkas lamaran tersebut digelar di Planet Football Café, Jalan MH Thamrin atau beberapa meter dari sekretariat DPC PDIP Bontang. Penyerahan berkas dihadiri langsung Ketua PDIP Bontang Martinus Daniel Baco beserta para pengurusnya.

Dengan resminya Adi mendaftar ke PPP dan PDIP, maka sudah enam parpol yang dilamarnya. Selain PPP dan PDIP yang masing-masing memiliki dua kursi, Adi juga melamar ke Golkar (lima kursi), Nasdem (tiga kursi), Demokrat (dua kursi), dan PAN (dua kursi).

“Untuk Gerindra tidak membuka pendaftaran. Tapi kami sudah berkomunikasi. Sementara untuk parpol lain yakni Hanura dan PKS, jika buka pendaftaran saya akan masukan lamaran. Saya optimistis dapat diusung oleh teman-teman parpol di Bontang,” pungkasnya. [] KP

1,035 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa