Senin , Desember 17 2018
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / Agar Terbebas Sampah, Ini Terobosan Lurah Kota Baru

Agar Terbebas Sampah, Ini Terobosan Lurah Kota Baru

 

Jamilah, S.Sos Lurah Kota Baru, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak sedang memaparkan prorgam pengeloaan sampah di wilayahnya kepada pengurus RW 14. (Foto:Rachmat Effendi)

PONTIANAK-Wilayah Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak buat terobosan baru khususnya penanganan sampah. Hal ini dibuktikan dengan keberadaan mesin pengelolaan sampah yang kini bertengger di belakang kantor Lurah Kota Baru.

Menurut Lurah Kota Baru, Jamilah, S.Sos untuk mensukseskan program pengelolaan sampah di wilayahnya dengan menggandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pontianak dan lembaga Angkuts sebagai fasilitator di lapangan.

“Khusus program ini kita fokuskan di wilayah RT. 14 yang kebetulan memiliki lahan yang cukup luas, program ini akan segera launching tahun 2018 ini,’’tegas Jamilah, S.Sos kepada wartawan Berita Borneo, Sabtu (2/3) disela-sela pertemuan dengan pengurus RT.

Para pengurus RT di wilayah RW. 14 Kelurahan Kota Baru sedang mengikuti penjelasan program pengelolaan sampah(Foto:Rachmat Effendi)

Harapan Jamilah nantinya sebagai percontohan akan diterapkan di lingkungan RT. 14 yang memiliki enam RT akan ditiru oleh daerah lainnya. Program ini diyakini oleh Lurah Kota Baru akan sukses, apalagi dalam pengelolaan sampah tersebut memanfaatkan aplikasi Angkuts.

Sementara itu, Hafid selaku CEO Angkuts, menegaskan kegiatan pengelolaan sampah di wilayah Kelurahan Kota Baru akan dibantu oleh bebera armada yang akan menjemput sampah di rumah warga.

“Peluang ini akan menjadi keuntungan ekonomis bagi warga, yang penting ada kesadaran masing-masing rumah tangga memilah sampah yang diproduksi antara sampah organik maupun non organik.(Rachmat Effendi)

72 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa