Thursday , August 24 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Tengah / Barito Utara / Sungai Barito Makan Korban Balita

Sungai Barito Makan Korban Balita

 

Anak Empat Tahun Tenggelam Di Sungai Barito

BARITO UTARA – Seorang anak berusia empat tahun bernama Khairil warga Jalan Akasia RT 06 Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, tenggelam di Sungai Barito.

“Saat ini warga masih melakukan pencarian terhadap korban yang diduga hanyut di bawa arus Sungai Barito yang deras,” kata seorang warga Muara Teweh, Arief, Jumat (24/4).

Tenggelamnya korban itu terjadi pada Jumat (24/4) pagi sekitar pukul 07.00 WIB saat hendak mandi bersama ibunya di rumah lanting (bangunan terapung) yang merupakan tempat tinggal korban.

Khairil yang merupakan anak pasangan Sandi dan Wati ini diduga jatuh ke sungai ketika ibunya sedang mencuci pakaian di tempat yang sama.

Saat mencuci, posisi Wati membelakangi korban. Setelah mengetahui anaknya hilang, ibunya langsung teriak histeris minta pertolongan kepada warga untuk melakukan pencarian korban. Nenek korban juga terlihat shock.
Sementara itu, puluhan warga kemudian berusaha melakukan pencarian, baik dengan cara menyelam maupun dengan cara meleparkan jala (alat tangkap ikan) di sekitar lokasi kejadian tempat tenggelamnya Khairil.

“Warga di sekitar datang dan turut membantu pencarian dengan menggunakan alat berupa jaring untuk menangkap ikan. Sedangkan ayahnya Sandi waktu kejadian sedang bekerja sebagai buruh bangunan di Kota Palangka Raya,” ujarnya.

Kapolsek Teweh Tengah Kompol Bronto Budiono membenarkan kejadian tersebut.

“Hingga kini korban masih belum ditemukan, sedangkan pencarian masih dilakukan warga sekitar tempat kejadian. Personel kami juga membantu melakukan pencarian korban dengan alat seadanya. Pada saat kejadian, kondisi air sungai Barito sedang pasang (naik),” katanya. [] ANT

1,396 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa