Breaking News
Home / Kalimantan Tengah / Barito Utara / Bank Kalteng Perlu Perbanyak Mesin ATM

Bank Kalteng Perlu Perbanyak Mesin ATM

 

Bank Pembangunan Kalteng

BARITO UTARA – PT Bank Pembangunan Kalimantan Tengah atau yang biasa disebut Bank Kalteng diminta untuk memperbanyak mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), khususnya di Kabupaten Barito Utara (Barut). Dengan memperbanyak mesin ATM, dapat meningkatkan layanan bank ke masyarakat. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Barut, Ompie Herby.

Saat membuka Binis Gathering Bank kalteng di Muara Teweh, Rabu (17/6), Ompie Herby meminta kepada PT Bank Kalimantan Tengah cabang Muara Teweh meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat di daerah setempat. “Saya harapkan Bank Kalteng di daerah ini meningkatkan mutu pelayanan tidak hanya kepada pemerintah daerah, namu juga masyarakat,” ujar Ompie Herby.

Menurut Ompie, peningkatan pelayanan kepada warga itu diantaranya dengan memperbanyak counter anjungan tunai mandiri (ATM), melayani pelaku ekonomi kecil dan mikro dan pemberian layanan-layanan inovatif lainnya di daerah ini.

Oleh karena itu diharapkan agar Bank kalteng cabang Muara Teweh dapat menjalankan fungsinya sebagai agen pembangunan serta penggerak perekonomian rakyat terutama kegiatan ekonomi di sektor ril. “Kami (pemerintah daerah, red) sebagai salah satu dari pemilik Bank Kalteng atau pemegang saham merasa memiliki sebuah tanggung jawab atas perkembangan serta kemajuan PT Bank Kalteng ini khususnya Cabang Muara Teweh ke depannya,” kata dia.

Wwakil Bupati Barito Utara itu mengatakan Bank Kalteng adalah pemegang kas daerah di wilayah Kabupaten Barito Utara, hal ini menunjukan bahwa keberadaan Bank Kalteng sebagai patner kerja pemerintah daerah mimiliki nilai dan peran yang sangat strategis.  Apalagi Bank Kalteng adalah Bank murni milik pemerintah daerah se Kalimantan Tengah.

Bank Kalteng yang dulunya disebut Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah telah banyak melakukan fungsinya dalam hal turut serta membantu pergerakkan perekonomian dan pembangunan masyarakat di salah satu kabupaten pedalaman Sungai Barito ini. “Kita harapkan kegiatan ini bertujuan agar hubungan dan saluran informasi antara pemerintah daerah, pelaku usaha dan pihak PT Bank Kalteng bisa berjalan harmonis, baik dan lancar,” ujar Ompie. [] ANT

1,796 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About adminredaksi

adminredaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa