Breaking News
Home / Business / Bupati : ATM Drive Thru Ide Luar Biasa

Bupati : ATM Drive Thru Ide Luar Biasa

 
Rita Widyasari dan Zainuddin Fanani (dari kiri) berpose usai acara peresmian ATM drive thru.

Rita Widyasari dan Zainuddin Fanani (dari kiri) berpose usai acara peresmian ATM drive thru.

Automated Teller Machine atau Anjungan Tunai Mandiri (ATM)  adalah alat elektronik yang melayani nasabah bank untuk bertransaksi melalui rekening tabungan tanpa perlu dilayani langsung teller manusia. Di Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim), sudah banyak terdapat mesin ATM dari berbagai bank. Hanya saja, untuk mengaksesnya harus turun dari  kendaraan.

Lalu adakah mesin ATM yang dapat digunakan tanpa harus turun dari kendaraan atau mobil yang kita kendarai? Jawabannya tentu ada, namanya ATM drive thru. Di Tenggarong, mesin ATM jenis ini baru ada di Jalan Jenderal Sudirman. ATM drive thru ini milik Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim dan baru diresmikan, Senin (8/6/2015) tadi.

Menurut Bupati Kukar, Rita Widyasari, layanan ATM drive thru ini juga sebagai fasalitas modern, yang disediakan oleh Bank BPD Kaltim cabang Tenggarong untuk meningkatkan layanan kepada para nasabahnya,. “Nasabah cukup melakukan transaksi di ATM tanpa harus turun dari mobil, dan saya menyambut baik kehadiran ATM drive thru dari Bankaltim dan menyebutnya sebagai ide yang luar biasa,” kata Rita.

Sementara Direktur Utama BPD Kaltim, Zainuddin Fanani mengatakan, ATM drive thru BPD Kaltim merupakan ATM pertama kali yang ada di Kukar dan kedua di Kaltim. “Saya berharap dengan adanya layanan ATM drive thru ini di Tenggarong dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dengan hadirnya ATM ini, maka jumlah ATM Bank BPD Kaltim di kukar menjadi 23 unit, sedangkan di Tenggarong menjadi 7 unit, . “Apabila ke depan terus meningkat jumlah pemakai ATM Bank BPD Kaltim di Kukar, maka bukan tidak mungkin layanan ATM akan di tambah di lokasi-lokasi yang strategis,” terang Zainuddin Fanani.

Dalam peresmiannya, Bupati Kukar Rita Widyasari didampingi Zainuddin Fanani, Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) wilayah Kaltim Dedy Patria, Pimpinan BPD Kaltim cabang Tenggarong, Viky Pujo Rahmanto dan pimpinan instansi pemerintah di lingkungan Kukar.

Prosesi peresmian ditutup dengan penandatanganan perjanjian kerja sama pelayanan jasa perbankan atas penerimaan dan pengeluaran uang daerah antara bendahara umum daerah Kukar dengan BPD Kaltim Cabang Tenggarong yang ditandatangani Taufan Hidayat selaku Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Lalu pimpinan BPD Kaltim cabang Tenggarong Viky Pujo Rahmanto disaksikan Bupati Kukar Rita Widyasari dan Direktur Utama BPD Kaltim Zainuddin Fanani. Acara kemudian disambung dengan penandatanganan plakat dan pemotongan pita peresmian ATM drive thru oleh Bupati Kukar, Rita Widyasari. [] KR

1,606 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

About Nursiah Nursiah

Nursiah Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa