Monday , December 18 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / Dua Remaja Pelaku Pencurian Rumah Guru Ditangkap

Dua Remaja Pelaku Pencurian Rumah Guru Ditangkap

 

20151103Melawi_pencuri

MELAWI – Dua remaja berinisial Der (19) dan Ep (16) berhasil dibekuk jajaran Satreskrim Polres Melawi, karena menjadi pelaku pencurian di sebuah rumah kosong milik seorang guru di Nanga Pinoh.

Kasat Reskrim Polres Melawi, AKP Suparjo mengatakan, kedua pelaku pencurian ditangkap di tempat kost Deriyanus yang beralamat di Desa Paal, tak sampai 24 jam setelah aksi pencurian yang mereka lakukan.

“Kita berhasil menangkap mereka dalam tempo waktu kurang dari 24 jam,” katanya saat ditemui di Mapolres Melawi, Senin (02/11).

Suparjo mengungkapkan, aksi pencurian yang dilakukan oleh kedua pelaku, berawal saat rumah korban yang juga merupakan rumah orang tua dari kawan para pelaku ini ditinggal kosong karena menghadiri acara wisuda salah satu anaknya di Pontianak.

Saat korban pulang pada 30 Oktober, korban mendapati kondisi rumah yang sudah berantakan dan kondisi laptop miliknya yang berantakan. Curiga dengan hal tersebut korban langsung memeriksa barang lain miliknya.

“Beberapa barang pribadi milik korban seperti kamera digital, printer, flasdisk, modem, tas dan sebuah Play Stasion ternyata telah raib. Korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Melawi,” katanya.

Polisi, lanjut Suparjo kemudian melakukan olah TKP dan menanyai anggota keluaraga termasuk kepada salah satu anaknya siapa saja yang sering datang bermain kemari.

“Akhirnya kita mencurigai kedua pelaku, kita langsung melakukan penggerebekan dan benar saja, di tempat kost Deriyanus kita temukan semua barang yang hilang tersebut. Mereka belum sempat menjual barang curiannya yang kalau dihitung diperkirakan Rp10 juta,” jelasnya.

Kedua orang pelaku dilanjutkan Suparjo, sebenarnya sudah saling mengenal dekat dengan keluarga korban tempat mereka melakukan aksi pencurian tersebut.

“Sudah sering main kesana dan keluarga korban juga sudah kenal dekat dengan mereka,” ungkapnya.

Khusus Ep, pelaku yang masih di bawah umur, dikatakan Kasat saat ini Polres Melawi tengah melakukan diversi.

“Karena masih di bawah umur kita lakukan diversi. Sedangkan untuk pelaku satunya diancam dengan pasal 363 dengan ancaman penjara maksimal tujuh tahun,” katanya. [] ANT

819 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa