Breaking News
Home / Berita Lainnya / Duduk di Belakang, Peluang Mati Paling Kecil Saat Pesawat Celaka

Duduk di Belakang, Peluang Mati Paling Kecil Saat Pesawat Celaka

 

duduk di belakang

BAGI Anda yang hobi jalan-jalan, naik pesawat sudah menjadi hal yang biasa. Tetapi tahukah Anda tempat duduk yang paling aman di pesawat terbang?

Rasa penasaran Anda terjawab sudah. Penelitian Time yang dilansir oleh Fox News membeberkan tempat duduk yang paling aman di pesawat terbang.

Tim peneliti Time memperoleh angka yang mengejutkan pada 17 kecelakaan pesawat terbang yang terjadi di tahun 1980. Mereka menganalisis seluruh bagian pesawat dan posisi barisan tempat duduk penumpang.

Jawaban mereka: bagian belakang pesawat adalah yang bagian yang paling aman, dan juga dapat dengan mudah untuk pindah ke kursi tengah. Penumpang pada bagian ini memiliki tingkat kematian 28 persen dalam kecelakaan.

Para peneliti juga menemukan bahwa kursi dekat sayap memiliki tingkat kematian paling tertinggi, sama dengan mereka yang duduk di antara lorong mempunyai angka terburuk 44 persen.

Secara keseluruhan, orang di bagian belakang ketiga pesawat memiliki tingkat kematian 32 persen, lebih baik dari mereka yang berada di bagian tengah (30 persen) dan bagian depan ketiga (38 persen).

Hasil yang sama ditemukan ketika Popular Mechanics menganalisis setiap kecelakaan komersial yang terjadi dari tahun 1971 hingga 2007.

“Jadi ketika ‘para ahli’ memberitahu Anda tentang di mana sebaiknya Anda duduk, sebenarnya itu tidak terlalu penting. Tertawa dan pergilah ke bagian belakang pesawat,” tulis reporter David Noland, seperti dilansir dari Foxnews. [] CI

1,595 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About adminredaksi

adminredaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa