Selasa , Juli 23 2019
Breaking News
Home / Kalimantan Utara / Duet Laura-Faridil Sudah Punya Cukup Kursi

Duet Laura-Faridil Sudah Punya Cukup Kursi

 

Laura Hafidz

NUNUKAN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) rupanya punya alur politik tersendiri di kancah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), pasca tak berhasil menjalin koalisi mengusung Nardi Azis. Pilihan baru, dikabarkan jatuh ke duet politik Asmin Laura Hafid dan Faridil Murad (Laura-Faridil) dengan jargon ADIL.

PDIP setempat disebut telah mencabut surat tugas untuk Nardi Azis dan  menerbitkan rekomendasi untuk Laura-Faridil untuk diusung sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Nunukan. “Selamat lah utk PDIP, Atas rekomd nya ke pasangan yg ADIL,” kata Nardi Azis melalui status facebooknya, merujuk akronim Laura-Faridil.

Nardi hanya diusung Partai Bulang Bintang (PBB) yang memiliki dua kursi di DPRD Kabupaten Nunukan. Sementara PDIP hanya memiliki dua kursi di DPRD Kabupaten Nunukan. Untuk bisa diusung pada Pemilihan Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah Kabupaten Nunukan, setiap pasangan calon harus diusung minimal lima kursi partai politik atau gabungan partai politik di DPRD Kabupaten Nunukan.

Ihwal dukungan PDI Perjuangan kepada Laura-Faridil, sudah disampaikan Bupati Nunukan, Basri awak media, Minggu (12/7/2015) malam saat buka puasa bersama wartawan dan LSM di Restoran Milo, Nunukan. Basri juga mengincar PDI Perjuangan sebagai kendaraan politiknya untuk diusung kembali pada Pilkada Nunukan. Politisi Partai Demokrat itu mengklaim baru mendengar secara lisan keputusan DPP Partai Demokrat yang akan mengusungnya kembali sebagai Calon Bupati Nunukan.

“Sudah resmi ke Laura. Ini dari DPD PDIP Kaltara menyampaikan mereka ke Laura,” katanya, usai menelepon salah seorang petinggi PDI Perjuangan Kalimantan Utara.

Sebelumnya Laura-Faridil telah resmi diusung Partai Hanura dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dengan dukungan kedua partai itu, pasangan Laura- Faridil telah memiliki kursi yang cukup untuk didaftarkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan. Partai Hanura dan PKS masing-masing memiliki tiga kursi.

Sementara pihak Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura Kabupaten Nunukan, membenarkan jika Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan telah resmi mengusung Laura-Faridil.

“Rekomendasi PDI Perjuangan sudah positif mendukung pasangan ADIL. Tadi sore jam 5 sudah sampai ditangannya Ibu Laura,” kata Wakil Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Nunukan, Abdullah Tangsi, Senin (13/7/2015) malam. [] TBK

1,654 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa