Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Dukungan DPP Gerindra Mengarah ke Rita Widyasari?

Dukungan DPP Gerindra Mengarah ke Rita Widyasari?

 
Edi Darmansyah ditemani Khairudin, tim sukses Rita Widyasari saat mendaftar melalui jalur independen.

Edi Darmansyah ditemani Khairudin, tim sukses Rita Widyasari saat mendaftar melalui jalur independen.

KUTAI KARTANEGARA – Meskipun maju bertarung di kancah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutai Kartanegara (Kukar) pada Desember 2015 mendatang melalui jalur independen, Rita Widyasari, petahana Bupati Kukar yang menggandeng Edi Darmansyah disebut-sebut juga banyak mendapatkan dukungan dari sejumlah partai politik.

Di antaranya adalah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindera), partai bentukan Prabowo Subianto. Sinyal dukungan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindera tersebut diakui Rita Widyasari saat dikonfirmasi melalui perangkat aplikasi media sosial di telepon pintarnya.

Rita Widyasari menyebutkan bahwa dirinya berkomunikasi dengan pengurus DPP Gerindra dan mendapatkan kabar bahwa DPP Gerindra telah memberikan dukungan kepadanya. “Saya sangat bersyukur sekali telah mendapat dukungan dari DPP Gerindra terkait majunya saya melalui jalur perseorangan. Gerindra resmi, dari DPP (hari ini, red) Senin kasih (surat, red) ke saya,” katanya kepada awak media, Minggu (5/7)

Secara terpisah, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerindra Kukar Rudiansyah mengaku belum mengetahui adanya dukungan dari pihaknya seperti yang diklaim Rita. Dia menduga Rita telah berkomunikasi dengan DPP Gerindra sampai ada dukungan langsung. “Besok (Senin, red) kami pertemuan di DPP, bisa jadi (pertemuan ini) komunikasi Rita di DPP,” katanya.

Meski demikian, lanjut Rudiansyah, DPD Gerindra Kukar tetap mendukung apa yang menjadi keputusan DPP.  “Secara prinsip, apapun keputusan DPP kami akan mengikuti,” tegasnya.

Rudiansyah juga menegaskan, sampai hari ini DPC Gerinda belum ada mengeluarkan atau mendapat rekomendasi dari DPP terkait dukungan Gerindra kepada Rita. “Saya pastikan, sampai hari ini, baik DPC maupun DPP belum ada mengeluarkan surat rekomendasi dukungan tersebut,” tegasnya.

Melihat akan bergabungnya Gerindra ke pasangan Rita Widyasari -Ed Darmansyah, tentu saja sedikit mempengaruhi koalisi Parpol papan tengah yang siap mengusung satu pasangan calon sendiri. “Tidak ingin berkomentar banyak terkait hal tersebut, namun yang pastinya politik itu bisa berubah dengan hitungan detik saja,”pungkasnya. [] KK

978 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About adminredaksi

adminredaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa