Breaking News
Home / Breaking News / Firehouse Buat Kukar Berjingkrak

Firehouse Buat Kukar Berjingkrak

 
Rita Widyasari, bupati penggila rock (tengah) saat berpose dengan personel Firehouse.

Rita Widyasari, bupati penggila rock (tengah) saat berpose dengan personel Firehouse.

KUTAI KARTANEGARA – Sebanyak 20 tembang grup musik rock alternatif yang tenar di tahun 1990-an bakal membuat Kutai Kartanegara (Kukar) berjingkrak hari ini (7/3). Grup musik asal North Carolina, Amerika Serikat itu adalah Firehouse dan hadir di Bumi Etam dalam ajang Kukar Rockin’ Fest (KRF) 2015.

Bersama tiga band dari Sulawesi, Bandung, Jakarta serta band rock lokal lainnya, Firehouse bakal mengguncang Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang dari pukul 13.00 Wita hingga petang hari. C. J. Snare dan kawan-kawan akan mengajak audiens berjingkrak dengan menghadirkan tembang-tembang lawas seperti Love of A Lifetime”, “All She Wrote” dan “Don’t Treat Me Bad”.

Event Manager KRF 2015 Akbar Haka mengatakan, sama seperti KRF tahun-tahun lalu, KRF 2015  merupakan kegiatan musik cadas persembahan Gerbang Raja yang digarap bekerja sama dengan Distorsi Rockaholicompany. Ia memastikan performance tahun ini bakal aman. Karena belasan ribu penonton yang bakal memenuhi stadion telah disortir. Selain itu sekitar 920 aparat dari Kepolisian Resor (Polres) Kukar turut berjaga.

Sementara Rita Widyasari, Bupati Kukar yang menjadi inisiator KRF, mengatakan, untuk mendatangkan grup musik manca ini tidak lah susah. Pihaknya hanya menggunakan komunikasi via email untuk mengundang. “Dari dulu komunikasinya memakai email, jadi tidak susah,” ujar Rita.

Bagi Firehouse, penampilan di Tenggarong Seberang kali ini adalah yang kedelapan kalinya manggung di Indonesia. Sedangkan di Kalimantan Timur, yang kedua kalinya. Pada 1996 silam, Firehouse perform di Balikpapan. “I love  the food,  culture, people, junggle,” kata Snare ketika dimintai pendapatnya soal Kukar.

Penampilannya di KRF, Firehouse hadir dengan personel lengkapnya. Ada Bill Leverty (gitar), Perry Richardson (bass), dan Michael Foster (drum) yang sempat berpaling kepada Seattle Sound. []

2,476 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About adminredaksi

adminredaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa