Sunday , December 17 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / Gara-Gara Listrik, 2 Bangunan Ruko Jadi Arang

Gara-Gara Listrik, 2 Bangunan Ruko Jadi Arang

 

kebakaran-ruko-sukaramai

SAMBAS – Gara-gara konsleting aliran listrik, dua unit ruko di Jalan Sukaramai, Sambas, pada Kamis (25/6) sore dilahap si jago merah hingga luluh lantak jadi arang. Kejadian ini sempat menghebohkan warga sekitar di lokasi yang tidak jauh dari Kantor Bupati Sambas.

Pemilik ruko Iswadi mengatakan mengatakan asap sudah mulai nampak sekitar pukul 14.35 WIB. “Saya melihat dari pintu, api sudah menjalar di bagian tengah ruko,” ucapnya. 

Ia mengatakan ruko sendiri dalam keadaan kosong ditinggalkan anaknya pulang ke rumah. “Saya yang punya ruko ini, yang tinggal anak saya, di ruko ini dia usaha warung dan berjualan barang-kelontong,” ujarnya.

Pria yang bekerja di Kemenkumham Sambas ini memastikan ruko nya terbakar diakibatkan aliran listrik, karena dia melihat secara pasti api berasal dari jaringan di bagian tengah ruko yang kosong tersebut.

Api kemudian tak lama bisa dipadamkan oleh tim Badan Pemadam Kebakaran (BPK) Sambas sekitar 30 menit kemudian. Namun bangunan ruko tinggal puing-puing tanpa ada yang bisa diselamatkan.

Sementara itu, Kapolsek Sambas Kompol Ayin Nurrahman mengatakan untuk sementara terkait penyebab kebakaran masih diselidiki pihaknya. “Kalau untuk material dan kerugian kita belum bisa memastikan, karena masih lidik,”ujarnya.

Namun dikatakan kejadian kebakaran lantaran ruko tersebut sedang ditinggal penghuninya dalam keadaan kosong.  “Kalau menurut keterangan korbankan, kronologisnya karena rumah dalam keadaan kosong, suami pas tidak ada, istri berjualan juadah dipasar,” ungkapnya.

Untuk itu Ayin mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati ketika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. []

925 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa