Breaking News
Home / Berita Lainnya / Gubernur Sutarmidji Minta Perawat Melayani Dengan Hati

Gubernur Sutarmidji Minta Perawat Melayani Dengan Hati

 

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, SH, M.Hum memberikan keterangan pers usai pembukaan Musywil ke V DPW PPNI Provinsi Kalimantan Barat, di Hotel Orchardz Gajah Mada (13/12). (Foto:Saidi Akbar)

PONTIANAK (beritaborneo.com)-Musyawarah Wilayah (Musywil ke V) Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Kalimantan Barat, digelar dari tanggal 13 s/d 15 Desember 2019 bertempat di Hotel Orchardz Gajah Mada Pontianak, dihadiri orang nomor satu di Kalbar.

Seusai pembukaan Musywil ke V tersebut, Guberbur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH, M.Hum meminta kepada perawat dapat melayani masyarakat dengan senyum. Sebab terkadang keluarga pasien merasa lebih pintar dari perawat dan dokter.

“Perawat harus bisa melayani dengan hati, jangan suka temperamen terhadap apa yang dikeluhkan pasien maupun keluarga pasien,’’kata Sutarmidji, Jum’at (13/12) di sela-sela acara Musywil ke V PPNI.

Menurutnya, sebagai seorang perawat harus terbiasa menampakkan wajah selalu tersenyum dengan pasien, jangan sampai bertentangan dengan pasien.

Sementara itu, ketua Panitia Musywil ke V PPNI, Juliansyah mengharapkan terlaksananya acara lima tahunan ini akan memperoleh kepengurusan yang terbaik yang dapat membawa PPNI lebih maju kedepannya.

Ketua Panitia Musywil PPNI, Juliansyah.

“Saya berharap terpilihnya pengurus baru nanti ada program yang dapat mengembangkan pembinaan etika, dan profesionalisme perawat,’’ujar Juliansyah.

Dirinya berharap, kepengurusan 2019-2024 nanti dapat terpilih pengurus terbaik, sehingga bisa bersinergi dengan program-program pemerintah Kalimantan Barat.(Saidi Akbar)

399 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa