Breaking News
Home / Breaking News / Hati-Hati! Poros Jalan Senggiring Rawan Kecelakaan

Hati-Hati! Poros Jalan Senggiring Rawan Kecelakaan

 
Salah satu titik kerusakan di poros jalan Senggiring. Sungguh membahayakan, terlebih berada di tikungan.

Salah satu titik kerusakan di poros jalan Senggiring. Sungguh membahayakan, terlebih berada di tikungan.

MEMPAWAH – Bagi pengguna kendaraan bermotor yang melalui poros jalan Senggiring, Kelurahan Pasir Wan Salim, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar), patut berhati-hati. Pasalnya, di sejumlah titik jalan tersebut, terdapat kerusakan jalan yang dapat mengakibatkan kecelakaan fatal.

Padatnya arus mudik lebaran yang sebentar lagi tiba, tentu juga menambah kerawanannya. Kondisi kerusakan jalan di poros Senggiring sebenarnya sering diaspirasikan masyarakat setempat, tapi belum juga mendapat perbaikan.

Seperti disampaikan Lurah Pasir Wan Salim, Burhan. Menurut dia, kerusakan jalan di daerah itu, sering menimbulkan kecelakaan. “Sebab, beberapa kerusakan jalan yang terjadi pada badan jalan tersebut dapat memicu terjadinya kecelakaan,” kata Burhan kepada awak media, Senin (6/7).

Sementara intensitas angkutan logistik dan kendaraan umum dijalur pantura saat ini semakin meningkat, lanjut Burhan. “Tentu hal tersebut juga dibarengi lagi dengan arus mudik Lebaran. Sementara ruang untuk menghindari jalan rusak semakin sempit karena banyaknya lubang dan kondisi badan jalan yang labil. Dengan kondisi jalan sekarang ini sangan berbahaya,” kata Burhan.

Warga setempat diantaranya berinisiatif melakukan penambalan dan memberi tanda peringatan pada bagian-bagian jalan yang rusak. Akibat kerusakan badan jalan dijalur tersebut diakui warga banyak pengendara yang megalami kecelakaan dan menjadi korban akibat kerusakan jalan.

Jalan Senggiring di kilometer 58 hingga 61 di Kabupaten Mempawah merupakan satu diantara jalan negara yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Jalur tersebut menjadi jalan utama perlintasan masyarakat antardaerah pesisir. Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, melalui dinas terkait diharapkan segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut, termasuk memfasilitasi penerangan jalan umum guna menekan laka lantas. [] ANT

1,159 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

About adminredaksi

adminredaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa