Breaking News
Home / Headlines / HIPO Lahir Angkat Ekonomi Kerakyatan Kalbar

HIPO Lahir Angkat Ekonomi Kerakyatan Kalbar

 

PENYERAHAN SK : Pelantikan DPD LBH Himpunan Pengusaha Online Internasional (HIPO) Kalbar, Sabtu, (9/11) di Qubu Resort, Jl A. Yani 2 Kubu Raya (Foto Saidi Akbar)

KUBU RAYA (beritaborneo.com)-Satu lagi lembaga atau asosiasi dikukuhkan di Kalimantan Barat, yaitu Himpunan Pengusaha Online Internasional (HIPO) Provinsi Kalimantan Barat. Pengukuhannya bertempat di Qubu Resort Jalan A. Yani 2, Kubu Raya, Sabtu (9/11).

Ketua DPD LBH HIPO Kalimantan Barat, Kasmini, SP mengatakan, keberadaan HIPO di Kalbar diharapkan semakin dikenal sampai ke desa-desa karena mengangkat ekonomi kerakyatan. Hipo sendiri akan bersaing secara sehat dengan industri-industri online lainnya.

“Kita akan launching Hipo store yang akan mengkaper setiap usaha guna membantu masyarakat UKM dan IKM menengah ke bawah diseluruh Indonesia,’’tegas Kasmini, disela-sela pelantikan di Qubu Resort, Sabtu (9/11).

Menurutnya, terobosan yang akan diambil Hipo dalam meningkatkan kesejahteraan anggota akan diadakan seminar-seminar edukasi yang fokus bagaimana berbisnis secara online. Dengan mendatangkan pembicara-pembicara yang layak diikuti.

“Saya yakin Hipo akan berkembang karena baru satu tahun sudah ada di seluruh Indonesia, keanggotaannya mencapai  seratus lima puluh ribu orang, sementara untuk di Kalbar sendiri empat ribu orang di seluruh kabupaten dan kota,’’ujarKasmini.

Sementara itu Sekjen DPP Hipo, Ekky Novian, lahirnya Hipo sebagai bentuk kepedulian guna meningkatkan usaha mikro menengah ke bawah. Untuk  itu Hipo menggadeng Kadin di daerah masing-masing. Karena Kadin mempunyai misi mengembangkan usaha UMKM di seluruh Indonesia sebagai kepanjangan tangan pemerintah di pusat maupun di daerah.

Ditambahkan Eky Novian, Hipo akan bekerjasama dengan asosiasi-asosiasi bentukan Kadin,’’Untuk kedepannya Hipo lahir bisa memberikan kesejahteraan anggota dan masyarakat,’’pungkasnya.(Saidi Akbar/Rachmat Effendi)

208 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa