Minggu , Agustus 18 2019
Breaking News
Home / Headlines / Honor GTT Kabupaten Probolinggo Naik

Honor GTT Kabupaten Probolinggo Naik

 

Kantor Dispendik Kabupaten Probolinggo. (Foto : Istimewa)

PROBOLINGGO, (Berita Borneo)-Informasi paling anyar, Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo akan menaikkan honor guru/pegawai tidak tetap (GTT/PTT) jenjang SD dan SMP.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo, Hj. Ir. Dewi Korina, M.MA, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo telah meminta persetujuan DPRD tentang perubahan kenaikan honor GTT/PTT se Kabupaten Probolinggo. Oleh karena itu sekolah-sekolah di bawah naungan Dispendik dihimbau mendata kembali GTT/PTT di masing-masing lembaga.

“Saya sudah menghimbau kepada sekolah-sekolah khususnya SD/SMP segera melakukan pendataan ulang GTT dan PTT agar nantinya bisa berjalan lancar,’’kata Hj. Ir. Dewi Korina, M.MA.

Masih kata Hj. Ir. Dewi Korina, M.MA, terkait honor PTT/GTT itu diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup) Probolinggo, jadi bila Perbup berubah, maka honor juga ikut berubah menyesuaikan SBU. Pihaknya berharap dengan SBU-nya dinaikkan kinerja PTT/ GTT harus lebih baik.

“Saya menghimbau kenaikan honor itu harus diikuti dengan kinerja yang lebih baik, demi kemajuan pendidikan kita khususnya di Kabupaten Probolinggo,’’pungkasnya.

Sementara melalui surat pemberitahuan yang dibuat Dispendik setempat tertanggal 22 Juli 2019 bahwa perubahan besaran honor GTT/PTT yaitu GTT S1 pada APBD 2019 sebesar Rp 1 juta, berubah Rp 1.250.000 pada P-APBD 2019. GTT D2 pada APBD 2019 sebesar Rp 800 ribu, berubah Rp 990 ribu pada P-APBD 2019. PTT dinas pada APBD 2019 sebesar Rp 900 ribu, berubah Rp 1.050.000 pada P-APBD 2019. PTT lingkup lembaga pendidikan pada APBD 2019 sebesar Rp 700 ribu, berubah Rp 810 ribu pada P-APBD 2019.(Reffendi)

89 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa