Breaking News
Home / Hotnews / Kaca Kantor Dinas Pertambangan Mempawah di Pecah Kwanan Pencuri

Kaca Kantor Dinas Pertambangan Mempawah di Pecah Kwanan Pencuri

jebol-malingKantor Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Pontianak dibobol maling, Senin (9/6/2014). Kawanan pencuri masuk melalui bagian belakang kantor dengan cara menjebol menggunakan benda keras.

Kabid Pertambangan dan Energi, Disperindagkoptamben, Kabupaten Pontianak, Ya’helmizar sangat terkejut saat masuk kantor, Senin pagi, menemukan daun pintu yang rusak dan beberapa kaca ruangannya yang dipecahkan. Beruntungnya, para pelaku hanya mengambil 3 tabung gas elpiji yang ada dikantornya.

“Saya sangat terkejut dengan kejadian ini. Makanya ini akan kita laporkan ke polisi. Bukan masalah jumlah yang dicuri, tapi tindakan supaya tidak terulang dan menimbulkan korban yang lebih besar,” ujarnya, kepada wartawam, Senin (9/6/2014).

Pencurian yang diikuti dengan pengrusakan itu tidak bisa dianggap sepele. Selain tabung gas yang diambil pelaku juga memecahkan beberapa kaca penyekat ruangan serta ventilasi ruangan yang dirusak. Sehingga perlu ada tindak lanjut supaya ada efek jera dari para pelakunya.

“Ini tidak bisa dipandang sepele, semoga saja pelakunya bisa terungkap. Kita sangat prihatin dengan kejadian ini. Karena hampir tiap pagi juga saat masuk kantor sering kali kite menemukan bungkus minuman keras depan kantor,” ungkapnya. [] RedFj/TP

About Nursiah Nursiah