Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Banjarmasin / Kakak Sendiri Dibacok

Kakak Sendiri Dibacok

7b1dbdebebf2ab4f89cd9fe815bee753Minuman keras memang biang permasalahan. Hanya karena selisih paham dan dalam keadaan pengaruh minuman keras,  Taha (35) nekat membacok Suryadi (40),  warga Sei Awang RT 27, yang tak lain kakak kandung sendiri, kemarin Minggu (8/6) sekitar pukul 13.00 Wita.

Parahnya lagi,  Akbar Tanjung (23) warga Sungai Awang RT 28, yang juga saudara sepupu menjadi sasaran Taha, saat mau melerai. Peristiwa itu terjadi saat  salah satu warga di kawasan Jln Sei Awang Kelurahan Sei Andai Banjarmasin Utara, merayakan pesta perkawinan.
Akibatnya Suryadi mengalami dua mata luka di lengan sebelah kiri dan Akbar mengalami luka tikaman di tangan kanan  dan perut sebelah kiri. Oleh keluarga keduanya dilarikan ke RS M Ansyari Saleh.
Menurut salah seorang warga sekitar,  Kusandi (35), dia tidak tahu persis akar permasalahan antara dua bersaudara itu. Mereka saat itu berada 30 meter dari lokasi perkawinan. Kakak beradik itu diduga bersama teman-temannya dalam keadaan mabuk. “Biasa lah yang namannya ada pesta perkawinan pasti ada yang berpesta minuman keras,” kata Kusnadi.
Namun, dia tidak tahu apa penyebab terjadi dua saudara itu cekcok hingga ada yang berdarah. ”Suryadi adalah kakak Taha, sedangkan Akbar saudara sepupu, mereka sama-sama keluarga juga,” ucapnya.
Kapolsek Banjarmasin Utara AKP Fahmi Ansyori, melalui Kasi Humas Aiptu Agus Sugiharto, mengatakan pihaknya sudah memintai keterangan terkait peristiwa tersebut kepada kedua korban,   namun dari pihak keluarga tidak mau melanjutkan permasalahan ke ranah hukum, karena mereka kakak beradik dan yang satu korbannya saudara sepupu.
”Kata orang tuanya, pertikaian antara dua orang anaknya itu sudah diurus dan didamaikan secara kekeluargaan, dan untuk  motifnya hanya kesalahpahaman antara Taha dan Suryadi,” jelas Agus. [] RedFj/TB

About Nursiah Nursiah