Sunday , November 19 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Tengah / Kalteng Raih Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik

Kalteng Raih Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik

 

Kalteng Raih Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik

PALANGKA RAYA – Kalimantan Tengah meraih penghargaan Top 25 kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2015 yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Terpilih di Top 25 itu tidak mudah karena harus bersaing dengan 1.189 Inovasi Pelayanan Publik yang dilakukan Pemerintah di seluruh Indonesia, kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Kalteng Marianitha di Palangka Raya, Kamis.

“Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang bangga ketika menerima penghargaan tersebut. Apalagi penyerahannya dilakukan di sela-sela Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas), tambah dia.

Marianitha menjelaskan terpilihnya Kalteng di Top 25 kompetisi Inovasi Pelayanan Publik setelah melewati tiga tahapan. Mulai dari pengajuan proposal, pemaparan, tanya jawab hingga pantau lapangan yang dilakukan Tim Independen bentukan Kemenpan-RB.

Sebelum berada di Top 25, Tim Independen tersebut terlebih dahulu menyeleksi 1.189 judul Inovasi untuk dimasukkan ke Top 99. Setelah terpilih 99 yang terbaik, kembali dipilih Top 40 dan terakhir Top 25.

“Sebenarnya di Top 99, Kalteng kedua terbanyak membawa inovasi pelayanan Publik, ada tiga Judul. Kalau terbanyak satu itu Jawa Timur dengan lima judul. Tapi, sampai Top 25, hanya Sistem Pengendalian Inflasi Kalteng yang terpilih,” katanya.

Karo Humas dan Protokol Kalteng itu mengatakan masuknya inovasi Sistem Pengendalian Inflasi provinsi ini di dalam TOP 25, Kementerian PAN-RB RI secara otomatis mendaftarkannya ke kompetisi inovasi pelayanan publik tingkat dunia yang dikenal dengan United Nation Public Services Award (UNPSA).

Kemenpan RB juga akan melaksanakan beberapa workshop pada Juni 2015. Bahkan, 11 sampai 14 Juni 2015 bertempat di Surabaya Provinsi Jatim akan dilaksanakan symposium dan gelar inovasi dengan menampilkan para pemenang kompetisi inovasi pelayanan publik 2015.

“Gubernur menyampaikan ke kami bahwa penghargaan Top 25 Inovasi Pelayanan Publik ini berkat kerja keras semua pihak. Gubernur menyampaikan terima kasih atas keterlibatan semua pihak sehingga Kalteng meraih penghargaan itu,” demikian Marianitha. [] ANT

773 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com