Saturday , November 18 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / Program Khusus Perbatasan Ala Kapolres

Program Khusus Perbatasan Ala Kapolres

 

Kapolres Kapuas Hulu Siapkan Program Khusus Untuk Perbatasan

KAPUAS HULU – Kepala Kepolisan Resort Kapuas Hulu AKBP Sudarmin S.Ik menyiapkan program khusus untuk menekan dan mencegah potensi terjadinya kejahatan di daerah yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia.

Untuk itu, jajaran Polres Kapuas Hulu akan membuat beberapa program khusus, sehingga potensi gangguan keamanan wilayah bisa diredam.

“Ke depan pasti akan kita tingkatkan pengamanannya,” ungkap Sudarmin di Putussibau, Minggu.

Potensi gangguan keamanan yang dimaksud Sudarmin berupa kegiatan-kegiatan ilegal, seperti narkoba, dan penyelundupan barang-barang lainnya dari Malaysia.

“Tentu akan kita awali dengan penyelidikan, apabila ada akan dilakukan penindakan. Untuk itu, kita akan bekerjasama dengan instansi terkait. Bagaimana kedepan barang yang dilarang agar jangan sampai masuk ke wilayah kita,” tegas Kapolres
Kepada jajarannya, Sudarmin berjanji akan melakukan pembinaan, sehingga tidak ada anggotanya yang kedapatan bermain dengan kegiatan ilegal tersebut.

“Yang akan kita buat juga jangan sampai ada anggota yang bermasalah. Jadi anggota betul-betul bekerja sesuai aturannya yang ada. Jangan sampai anggota ada yang bermasalah, apakah terkait kode etik, disiplin, apalagi tindak pidana. Untuk itu lah kita bagaimana pembinaan ke dalam ini supaya anggota betul-betul bisa bekerja dan bisa melaksanakan tugasnya sesuai prosedur yang ada,” paparnya.

Ditambahkannya, setelah pembinaan internal dilakukan, maka Polres Kapuas hulu akan berupaya menjaga kamtibmas. Sehingga angka kriminalitas turun, dan kasus yang ada banyak terselesaikan.

“Program kerja kita bagaimana gangguan kriminalitas di Kapuas Hulu ini bisa turun, Kamtibmas masyarakat bisa nyaman. Kemudian kasus-kasus yang ada masuk bisa banyak selesai. Jadi kita akan turunkan angka kriminalitas, kemudian perkara yang telah terjadi dapat dituntaskan,” terangnya.

Kapolres berharap kehidupan masyarakat di bumi uncak kapuas berjalan aman dan nyaman. Sebab, menciptakan kamtibmas merupakan prinsip yang paling utama.

“Karena itu adalah memang tugas kita. Jangan sampai Kapuas Hulu diberi gambar bajak laut, kata, ” cetus Sudarmin. [] ANT

737 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com