Breaking News
Home / Berita Lainnya / KBB Akan Segera Bangun Rumah Adat Banjar

KBB Akan Segera Bangun Rumah Adat Banjar

 
Pengurus Kerukunan Bubuhan Banjar H. Rusliyansyah D. Tolove memberikan cindera mata kepada Sekda Kalsel Muhammad Arsyadi ME, L. Tobing Staf Ahli Gubernur Kalbar bidang Hukum dan Politik dalam acara Halal Bihalal di Auditorium Untan, Minggu (7/8)

Pengurus Kerukunan Bubuhan Banjar H. Rusliyansyah D. Tolove memberikan cindera mata kepada Sekda Kalsel Muhammad Arsyadi ME, L. Tobing Staf Ahli Gubernur Kalbar bidang Hukum dan Politik dalam acara Halal Bihalal di Auditorium Untan, Minggu (7/8)

Pontianak-Pengurus Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kalbar, merencanakan untuk membuat rumah adat Banjar di Pontianak.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, KBB Kalbar mengharapkan dukungan seluruh warga KBB, salah satunya melalui kegiatan menabung bersama.

“Kada usah banyak-banyak, cukup sa-ikung Rp10ribu”, ujar Ketua Umum KBB Kalbar, H Rusliansyah D Tolove, saat Halal Bihalal KBB Kalbar, Minggu (7/8), di Auditorium Universitas Tanjungpura, di Pontianak.

Bak gayung bersambut, keinginan membuat rumah adat Banjar ini, mendapat respon positif dari warga KBB Kalbar yang hadir dalam kegiatan halal bihalal tersebut.

Bahkan Sekda Provinsi Kalsel, Muhammad Arsyadi ME, yang hadir mewakili Gubernur Kalsel, juga turut serta menyisihkan uang untuk turut menabung bersama warga KBB Kalbar.

Dengan adanya rumah adat Banjar nanti, lanjut Rusliansyah, yang asal Kabupaten HST tersebut, diharapkan akan memudahkan silaturahmi warga KBB di Kalbar, karena tidak perlu lagi mencari gedung atau tempat, yang masih sangat terbatas jumlahnya di Pontianak.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, dalam sambutan tertulis dibacakan Sekda, Muhammad Arsyadi ME,  kembali mengharapkan dukungan warga, baik yang ada di banua maupun di perantauan, agar pembangunan yang sedang dan akan dilakukan dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Ditambahkan Gubernur, momentum halal bihalal seperti ini, merupakan waktu yang tepat bagi kita, untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan, serta menumbuhkan jiwa gotong royong, untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

Dalam kesempatan itu, Sekda Provinsi Kalsel, juga menyerahkan bantuan Pemprov Kalsel untuk kegiatan halal bihalal KBB Kalbar, serta menyerahkan plakat daerah kepada Gubernur Kalbar, yang diwakili Staf Ahli Gubernur bidang Hukum dan Politik. (Rachmat Effendi/Masrun)

1,022 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa