Jumat , Juni 21 2019
Breaking News
Home / Advetorial / DPRD Kutai Kartanegara / Komisi I Serap Banyak Aspirasi di Muara Wis

Komisi I Serap Banyak Aspirasi di Muara Wis

 

KUTAI KARTANEGARA – Kamis (23/7), Kantor Kecamatan Muara Wis, Kutai Kartanegara (Kukar) kedatangan sejumlah wakil rakyat dari Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar. Kedatangan rombongan yang dipimpin Abdul Rasid selaku Ketua Komisi I ini tak lain untuk tujuan monitoring, menyerap aspirasi sekaligus halal bi halal.

Turut serta dengan Abdul Rasid adalah Sekretaris Komisi I Supriyadi, anggota M Andi Faisal, Sudarmin, Ahmad Jais, H Ahmad Zulfiansyah dan Hamdiah. Rombongan diterima Camat Muara Wis, H Muhammad Yamin.

Pada pertemuan tersebut, Camat menyampaikan banyak aspirasi. Ia mengatakan, Kecamatan Muara Wis masih terkendala dengan krisis listrik, pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan Muara Wis dan Kota Bangun Seberang belum beraspal.

“Sebetulnya anggaran jalan Muara Wis dan Kota Bangun Seberang sudah teranggarkan tahun 2015 ini, tapi terkendala anggaran yang ada tidak bisa terealisasi akibat salah memasukkan judul mata anggaran,” papar Yamin.

Pihaknya berharap, kedatangan anggota Komisi I bisa mem mendukung pembangunan di Muara Wis agar bisa terlaksana dengan baik. “Muara Wis mempunyai potensi sumber daya alam luar biasa, tapi dengan kekayaan yang ada tidak didukung dengan infrastruktur yang memadai, ekonomi masyarakat masih sulit berkembang,” kata Yamin.

Sementara Abdul Rasid mengatakan, kunjungan tersebut merupakan kegiatan monitoring sekaligus menyerap aspirasi. Dari pertemuan itu, Abdul Rasid menyebut bahwa pihaknya banyak menerima masukan, seperti soal belum terserapnya 100 persen dana Alokasi Dana Desa (ADD), belum ada listrik di beberapa desa, persoalan infrastruktur dan lainnya.

“Untuk masalah infrastruktur kita berharap kekeliruan penganggaran akibat lemahnya komunikasi dan koordinasi baik dari kecamatan maupun pihak Satuan Kerja Perangkat Daerah. Jangan sampai kesalahan ini teruang lagi anggaran berikutnya,” kata Rasid.

Menurut pantauan Komisi I, Muara Wis tidak hanya kaya SDA namun juga ada potensi wisata yang harus bisa dikemas. Infrastruktur jalan ini yang menjadi prioritas utama untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan mendongkrak kunjungan wisata lokal ke Muara Wis. [] Advetorial

1,315 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa