Friday , July 21 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / KPU Bontang Siapkan Jadwal Agenda Debat

KPU Bontang Siapkan Jadwal Agenda Debat

 
suardi

Suardi

BONTANG – KPU Bontang menjadwalkan akan menggelar debat pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota dalam rangakaian tahapan Pilkada. Lembaga penyelenggara pemilu itu mengagendakan tiga kali debat. Pertama akan digelar 7 November, debat kedua dan ketiga akan digelar pada tanggal 14 November dan 5 Desember. Debat dilakukan di tiga lokasi yang berbeda.

Ketua KPU Bontang Suardi mengatakan, debat pertama dilaksanakan pada 7 November 2015 diselenggarakan di Hotel Sintuk, dengan mempertemukan calon walikota masing-masing paslon. Debat kedua yang dijadwalkan di Hotel Equator pada 14 November 2015 mendatang akan mempertemukan calon Wakil Walikota. Sementara, debat ketiga yang akan digelar pada 5 Desember 2015 di Hotel Oak Tree, akan mempertemukan pasangan kedua paslon.

Dikatakannya, debat pilkada tahun ini akan mengangkat enam materi, diantaranya meningkatkan kesejahteraan rakyat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan program pembangunan Bontang dengan Kalimantan Timur dan nasional dan yang terakhir memperkokoh negara kesatuan Indonesia dan kebangsaan.

“Ada tiga tema berbeda yang kami ambil. Masing-masing debat akan membawakan tema berbeda. Kami berharap paslon walikota dan wakil walikota bisa mengendalikan massa ketika pelaksanaan debat,” kata Suardi.

Selain itu, Suardi menuturkan koordinasi dengan pihak keamanan sudah dilakukan untuk mengantisipasi konsentrasi massa yang akan terjadi pada hari-H. KPU Bontang akan melaksanakan rapat persiapan terkait penyelenggaraan debat dengan Polres untuk mematangkan persiapan.

“Ini agenda yang sangat penting. Kami berharap kerjasama dari semua pihak untuk menyukseskan,” ujarnya. [] KP

465 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Media Maju Bersama Bangsa