Monday , December 18 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / Kubu Raya / Kubu Raya Evaluasi Program Awal Tahun

Kubu Raya Evaluasi Program Awal Tahun

 

Kubu Raya Evaluasi Program Awal TahunKUBU RAYA – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengatakan akan mengevaluasi beberapa program yang sudah berjalan pada awal tahun anggaran 2015.

“Kami akan segera mengevaluasi terhadap seluruh program yang telah dijalankan maupun yang saat ini sedang dirancang pada tahun anggaran 2015,” kata Rusman Ali di Sungai Raya, Kamis.

Dia menjelaskan, evaluasi tersebut akan dilakukan mengingat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kubu Raya sudah cukup terserap. Hal itu juga dimaksudkan untuk memaksimalkan program yang akan dilakukan pada Anggaran Perubahan tahun 2015 ini.

Terkait hal itu, dirinya akan mensinergikan program Pemerintah Daerah yang akan dijalankan, supaya difokuskan pada jalan poros, karena program itu sendiri bisa dilaksanakan melalui swakelola dan jauh lebih efektif.

Rusman Ali menjelaskan, ada beberapa hal yang terpenting yang telah disiapkan Pemkab Kubu Raya, yakni pada tahun 2015 ini juga Kabupaten termuda di Kalimantan Barat ini sedang melakukan penataan kawasan pemukiman layak huni.

“Sementara itu, Pemkab Kubu Raya juga akan memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi yang sudah lulus SMA, terutama bagi siswa yang berprestasi kelulusan terbaik di masing-masing sekolah dengan kategori kurang mampu agar mereka bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan sarjana,” tuturnya.

Terkait dengan bidang kesehatan, katanya, hingga tahun 2015 Pemkab Kubu Raya tetap konsisten membangun rumah sakit daerah dan melakukan peningkatan pelayanan-pelayanan kesehatan yang terjangkau oleh masyarakat, seperti Puskesmas dan Puskesmas Pembantu (Pustu).

“Seperti peningkatan puskesmas menjadi puskesmas rawat inap dan ditambah fasilitas yang memadai serta tenaga kesehatannya juga ditambah,” katanya. [] TBP

1,335 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa