Tuesday , December 19 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / Lima Ruko Tua di Melawi Ludes Terbakar

Lima Ruko Tua di Melawi Ludes Terbakar

 

Lima Ruko Tua di Melawi Ludes TerbakarMELAWI – Sebanyak lima unit rumah toko (ruko) di Jl tengah, kompleks Pasar Kota Baru kecamatan Tanah Pinoh, Melawi, terbakar pada Selasa (12/5/2015) dini hari. Peristiwa tersebut terjadi saat sebagian warga sudah terlelap tidur.

Kapolsek Tanah Pinoh, Iptu Harsono mengungkapkan, peristiwa kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh petugas keamanan BPD Tanah Pinoh. Pada saat itu petugas dia melihat api muncul dari lantai atas rumah makan milik Lati.

“Kemudian api menjalar ke ruko lain, seperti bengkel, warung kopi, salon, dan warung bakso,” kata Harsono melalui sambungan selulernya.

Kapolsek mengungkapkan, pada saat kejadian rumah Lati dalam keadaan kosong, karena usai berjualan dia langsung kembali ke rumahnya yang ada di seberang sungai. Sehingga tidak diketahui secara persis apa penyebab kebakaran tersebut.

“Dugaan sementara akibat korsleting lsitrik, apalagi saat itu gardu yang ada di sana juga tidak meledak, namun demikian kami masih terus melakukan penyelidikan,” tambahnya.

Bangunan yang terbakar tersebut sebagian besar merupakan bangunan tua, sehingga api dengan cepat meluluh lantakan bangunan yang ada. Ditambah lagi dengan minimnya armada pemadam kebakaran yang ada di kawasan tersebut sehingga menyulitkan proses pemadaman.

Kapolsek menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian ditaksir mencapai Rp 2 miliar lebih, karena barang-barang milik korban hanya sedikit yang bisa diselamatkan. [] TBP

962 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa